4 Warga Tewas Tertimbun Longsor di Kabupaten Ende

Jum'at, 07 Juni 2024 - 16:25 WIB
loading...
4 Warga Tewas Tertimbun Longsor di Kabupaten Ende
Empat warga tewas tertimbun tanah longsor di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (7/6/2024) pukul 06.00 WITA. Foto/BNPB
A A A
JAKARTA - Empat warga tewas tertimbun tanah longsor di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Jumat (7/6/2024) pukul 06.00 WITA. Bencana tanah longsor terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi disertai durasi yang cukup lama.

“Tercatat sebanyak satu KK/ empat jiwa meninggal dunia, satu rumah rusak berat dan dua rumah terancam akibat bencana tanah longsor ini," ungkap Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB , Abdul Muhari dalam keterangan resminya.

Tanah longsor ini terjadi di Kelurahan Rewarangga yang masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur.



BPBD Kabupaten Ende dan BPBD Provinsi Nusa Tenggara hingga saat ini masih terus melakukan koordinasi dan monitoring dampak tanah longsor ini ke aparat kelurahan di daerah terdampak.

Menurut laporan peringatan dini yang dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan wilayah Kabupaten Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur masih akan dilanda hujan lebat dengan status waspada hari ini.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1649 seconds (0.1#10.140)
pixels