Video Viral Geng Motor Bersenjata Serang Warga di Terminal Sukabumi, 1 Pelaku Ditangkap

Kamis, 06 Juni 2024 - 20:08 WIB
loading...
Video Viral Geng Motor Bersenjata Serang Warga di Terminal Sukabumi, 1 Pelaku Ditangkap
Polisi mengamankan seorang anggota geng motor dan senjata tajam yang digunakan untuk menyerang warga di sekitar Terminal KH Ahmad Sanusi, Kota Sukabumi. Foto/Ist
A A A
SUKABUMI - Video viral geng motor bersenjata tajam menyerang warga di sekitar Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi, Jalan Lingkar Selatan, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam video terlihat puluhan remaja yang diduga sebagai anggota geng motor menyerang warga dan pengguna jalan yang melintas wilayah tersebut, dengan menggunakan berbagai jenis senjata tajam.



Saat dikonfirmasi, Kapolsek Baros Polres Sukabumi Kota, Kompol Iman Prayitno membenarkan adanya kejadian dalam video tersebut terjadi di wilayah hukum Polsek Baros. Namun kejadiannya bukan terjadi pada hari ini, Kamis (6/6/2024).

"Kejadiannya di depan minimarket Jalan Lingkar Selatan RT 04/01, Kelurahan Sudajaya Hilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi pada hari Selasa (4/6/2014) sekira pukul 01.30 WIB, namun diunggah ke media sosial Facebook pada hari ini sekitar pukul 07.30 WIB," ujar Iman.



Atas kejadian tersebut, lanjut Iman, jajaran Kepolisian Polsek Baros setelah menerima laporan dari warga, langsung mengarah ke lokasi kejadian dan berhasil membubarkan massa yang ada dalam kejadian tersebut.

"Kami dari Polsek Baros juga berhasil mengamankan 6 unit kendaraan roda dua, yang diduga ada kaitan dengan kejadian tersebut dan saat ini sedang dilakukan penyelidikan," ujar Iman.



Lebih lanjut Iman mengatakan, selain itu Polsek Baros saat ini sudah berkordinasi dengan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukabumi Kota untuk melakukan identifikasi kepada kendaraan roda dua tersebut.

"Dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan situasi di wilayah hukum Polsek Baros aman terkendali," ujar Iman.

Sementara itu Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, sebanyak 1 orang terduga pelaku penyerangan yang membawa senjata tajam berhasil diamankan polisi pascakejadian penyerangan tersebut.

"Salah satu yang ada dalam video tersebut telah diamankan berikut barang bukti senjata tajamnya. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan pengembangan terhadap pelaku lainnya," ujar Astuti.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2549 seconds (0.1#10.140)
pixels