Nelayan Jadi Korban Keganasan Pantai Sadeng Gunungkidul, 1 Ditemukan Tewas 1 Hilang

Kamis, 06 Juni 2024 - 10:23 WIB
loading...
Nelayan Jadi Korban Keganasan Pantai Sadeng Gunungkidul, 1 Ditemukan Tewas 1 Hilang
Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah Tatag Prayogo, salah satu nelayan yang hilang di Pantai Sadeng, Gunungkidul. Foto/Ist
A A A
GUNUNGKIDUL - Dua nelayan hilang saat memasang jaring lobster di Pantai Sadeng, Gunungkidul, DIY pada Rabu (5/6/2024) sore. Satu di antaranya ditemukan tewas oleh tim SAR gabungan pada Kamis (6/6/2024) pagi.

Petugas gabungan SAR Satlinmas Istimewa wilayah I Pantai Sadeng berhasil menemukan jasad Tatag Prayogo (27) anak buah kapal asal Padukuhan Wonotoro Kalurahan Pucung Kapanewon Girisubo.



Jasad Tatag ditemukan mengapung tak jauh dari lokasi kejadian, yakni di sekitar pelampung jaring untuk menangkap lobster di pesisir laut selatan Gunungkidul.

Koordinator SAR Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I Pantai Sadeng, Sunu Handoko Bayu Segara menjelaskan, pada pukul 06.10 WIB pihaknya menemukan benda mencurigakan mengapung di sebelah pelampung jaring.



"Setelah didekati ternyata benda mencurigakan tersebut adalah salah satu korban atas nama Tatak Paryoga," ujar dia.

Petugas SAR Gabungan kemudian berusaha mengevakuasi jenazah ke darat. Jasad Tatag kemudian didaratkan di dermaga. Tepat pukul 07.10 WIB tiba di dermaga, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka dan diserahkan ke keluarga untuk dimakamkan.


Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian juga menemukan serpihan perahu jukung yang biasa digunakan nelayan setempat.

Dua orang nelayan yang hilang tersebut adalah Agung Widodo (44) nelayan asal Dusun Mesu Kelurahan Sumberagung Kecamatan Pracimantoro Kabupaten Wonogiri Jawa Tengah yang juga berprofesi sebagai Anggota SAR Pantai Sadeng, dan Tatak Prayogo (27) anak buah kapal asal Wonotoro Kalurahan Pucung Kapanewon Girisubo Gunungkidul.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)
pixels