Pipa PDAM Jebol, Permukiman Warga di Cibangkong Bandung Terendam 2 Rumah Ambruk

Rabu, 05 Juni 2024 - 20:48 WIB
loading...
Pipa PDAM Jebol, Permukiman Warga di Cibangkong Bandung Terendam 2 Rumah Ambruk
Pipa PDAM Tirta Wening Kota Bandung, Jawa Barat jebol di Jalan Maleer Utara RT 01 dan 02 RW 05, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Rabu (5/6/2024) sore. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wening, Kota Bandung, Jawa Barat jebol di Jalan Maleer Utara RT 01 dan 02 RW 05, Cibangkong, Batununggal, Kota Bandung, Rabu (5/6/2024) sore.

Akibat pipa PDAM jebol, permukiman padat penduduk di Cibangkong terendam dan dua rumah warga ambruk akibat fondasi tergerus air yang meluap.



Informasi yang dihimpun menyebutkan, kronologi kejadian berawal saat warga mendengar suara ledakan. Tiba-tiba air menyebur deras dari bawah tanah.

Karena air menyembur sangat deras, rumah Bambang dan tetangganya Soleh Simamora roboh. Bambang, pemilik rumah yang ambruk,dibantu warga mengevakuasi keluarga dan beberapa barang berharga.



Warga yang melihat kejadian tersebut langsung menghubungi Emergency Call 113 Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung untuk meminta bantuan.

"Rumah Bambang dan tetangganya dihuni oleh dua KK (Kepala Keluarga) atau 10 Jiwa. Kedua rumah rusak berat atau roboh," kata Kepala Diskar PB Kota Bandung Gun Gun Sumaryana dalam laporan hasil asesmen.



Peristiwa itu, ujar Gun Gun, menyebabkan 77 KK di RT 02 RW 05, Kelurahan Cibangkong terdampak. Kemudian, kirmir ambruk anak Sungai Cikapundung ambruk dengan lebar sekitar 50 meter, dan 2 unit motor terbawa kirmir roboh tersebut.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1674 seconds (0.1#10.140)
pixels