Gelar Jelajah Kuliner Nusantara di Medan, PTPN Dorong UMKM Sumut Naik Kelas

Selasa, 04 Juni 2024 - 15:52 WIB
loading...
Gelar Jelajah Kuliner Nusantara di Medan, PTPN Dorong UMKM Sumut Naik Kelas
PT Perkebunan Nusantara IV PalmCo bersama BUMN lainnya sukses menggelar Bazaar Jelajah Kuliner Nusantara (JKN) di Medan. Foto/Ist
A A A
MEDAN - PT Perkebunan Nusantara IV PalmCo bersama BUMN lainnya sukses menggelar Bazaar Jelajah Kuliner Nusantara (JKN) di Medan. Acara yang berlangsung selama 3 hari ini (31 Mei – 2 Juni) menghadirkan puluhan menu khas Nusantara dari ratusan UMKM lokal dan menarik lebih dari 4.500 transaksi dengan nilai mencapai hampir setengah miliar Rupiah.

Direktur Hubungan Kelembagaan PTPN IV PalmCo, Irwan Perangin-angin, menyatakan bahwa JKN merupakan komitmen dan kontribusi nyata BUMN dalam mendukung UMKM di bidang kuliner. "Harapannya, kawan-kawan UMKM ini dapat naik kelas dan berkembang lebih pesat," ujar Irwan.

JKN Medan menyajikan lebih dari 80 jenis hidangan autentik dari berbagai daerah di Indonesia, menjadikannya pengalaman kuliner yang tak terlupakan bagi pengunjung. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan minat masyarakat terhadap produk UMKM melalui Pasar Digital (PaDi) UMKM.



Lebih dari 4.500 transaksi terjadi selama JKN Medan, dengan 4.508 transaksi Pre Order PaDi senilai Rp 414 juta dan 16 transaksi PO Retail dan Buyer Grup senilai Rp 5 juta. JKN Medan merupakan gelaran kedua setelah sebelumnya sukses diadakan di Bandung pada 24-26 Mei 2024.

UMKM yang terlibat dalam JKN merupakan bagian dari binaan Rumah BUMN, wadah bagi para pelaku UMKM yang dibina oleh perusahaan-perusahaan negara untuk memfasilitasi mereka agar naik kelas.

Selain mencicipi kuliner khas Nusantara, pengunjung JKN Medan juga dimanjakan dengan berbagai hiburan menarik, seperti penampilan musik dari artis nasional Idgitaf dan Stevan Pasaribu, pertunjukan musik tradisional Batak Karo, demo masak oleh Chef Yulita Master Chef Indonesia Season 5, Kompetisi Barista, Pameran Cosplay, dan Talkshow dengan pengusaha nasional Gufron Syarif CEO & Founder Haus Indonesia.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)
pixels