7 Tahanan Kejaksaan Negeri Pelalawan Kabur saat Akan Sidang

Selasa, 19 Maret 2019 - 22:34 WIB
7 Tahanan Kejaksaan Negeri Pelalawan Kabur saat Akan Sidang
7 Tahanan Kejaksaan Negeri Pelalawan Kabur saat Akan Sidang
A A A
PELALAWAN - Tujuh tahanan Kejaksaan Negeri Pelalawan, Riau, melarikan diri saat akan menjalani persidangan di pengadilan. Ketujuh tahanan itu berhasil kabur dari sel yang ada di Pengadilan Negeri Pelalawan di Pangkalan Kerinci pada pukul 17.30 WIB.

Petugas saat ini melakukan pengejaran terhadap para terdakwa yang tersangkut berbagai kasus. "Mereka kabur dari sel di Pengadilan Negeri dengan cara merusak menjebol terali kamar mandi,"kata Kapolres Pelalawan, AKBP Kaswandi, Selasa (19/3/2019)

Dia menjelaskan, saat kejadian ketujuh tahanan berstatus terdakwa berada dalam sel. Ada yang sedang menunggu untuk diadili, ada yang menunggu tahanan lain selesai sidang. Mereka memanfaatkan kelengahan petugas dan bergerak ke bagian belakang sel, yakni bagian kamar mandi. Di sana mereka merusak terali kamar mandi yang kemungkinan sudah rapuh.

"Kalau petugas kan berjaga di bagian depan sel. Para tahanan kejaksaan ini bergerak ke arah kamar mandi. Jadi tidak kelihatan. Karena sebelum sampai kamar mandi memang ada ruang lagi,"imbuhnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.1913 seconds (0.1#10.140)