Ini Identitas 7 Tahanan yang Kabur saat Sidang di PN Cianjur

Senin, 25 Maret 2024 - 21:13 WIB
loading...
Ini Identitas 7 Tahanan yang Kabur saat Sidang di PN Cianjur
Kejati Jabar merilis identitas tujuh tahanan yang kabur saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Senin (25/3/2024) sore . Foto/Mochamad Andi Ichsyan
A A A
BANDUNG - Kejaksaan Tinggi Jawa Barat ( Kejati Jabar ) merilis identitas tujuh tahanan yang kabur saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Senin (25/3/2024) sore tadi. Ketujuh tahanan kabur itu terlibat beberapa tindak kriminal.

Kasipenkum Kejati Jabar Nur Sricahyawijaya mengatakan, tujuh tahanan itu, adalah Riko Permana, Riko Mahesa, M Raihan Triyadi, M Akbar Maulana, Yeri Abdul Rahman, Ujang Irfan, dan Asep Gunawan. “Tujuh tahanan itu, mayoritas merupakan terdakwa kasus pencurian dengan pemberatan,” katanya.

Saat ini, tim gabungan dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Cianjur, Polres Cianjur, dan Pengadilan Negeri (PN) Cianjur tengah memburu tujuh tahanan kabur tersebut. “Jika masyarakat ada menemukan, sgera melaporkan ke kejaksaan negeri atau Polres dan Polsek setempat," ujar Nur Sricahyawijaya.



Diketahui, tujuh tahanan itu kabur sesuai menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Senin (25/3/2024). Mereka dikembalikan ke sel tahanan.

Saat di dalam sel, mereka ke kamar mandi. Ternyata, di kamar mandi mereka menjebol teralis ventilasi dan kabur. "Mereka menjebol teralis besi kamar mandi. Teralis besi itu sudah keropos," kata Nur Sricahyawijaya.

Nur Sricahyawijaya menyatakan, sejak dibawa dari rumah tahanan (rutan) dan menjalani sidang di PN Cianjur, para tahanan dikawal ketat oleh petugas kepolisian dan kejaksaan. Namun, mereka berhasil kabur saat berada di sel PN Cianjur seusai sidang.

"Pengawal tahanan kejaksaan, kepolisian sudah melaksanakan tugas sesuai SOP karena itu dari dalam kan (lapas)," ujarnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1006 seconds (0.1#10.140)