Kronologi 7 Tahanan Kabur saat Sidang, Jebol Teralis Ventilasi Kamar Mandi Sel PN Cianjur

Senin, 25 Maret 2024 - 20:46 WIB
loading...
Kronologi 7 Tahanan Kabur saat Sidang, Jebol Teralis Ventilasi Kamar Mandi Sel PN Cianjur
Ketujuh tahanan kabur dengan menjebol teralis ventilasi kamar mandi sel Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Senin (25/3/2024). Foto/Mochamad Andi Ichsyan
A A A
CIANJUR - Tujuh tahanan kabur saat menjalani sidang pembacaan dakwaan di Pengadilan Negeri (PN) Cianjur, Senin (25/3/2024) sore. Ketujuh tahanan itu menjebol teralis ventilasi kamar mandi sel PN Cianjur .

Kepala Seksi Penerangan Hukum (Kasipenkum) Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar Nur Sricahyawijaya mengatakan, saat ini, petugas kejaksaan bersama Polres dan Pengadilan Cianjur tengah berkoordinasi untuk memburu dan menangkap kembali tujuh tahanan kabur itu.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), para tahanan itu kabur dengan cara menjebol teralis ventilasi kamar mandi dalam selPN Cianjur. “Mereka menjebol teralis besi kamar mandi. Teralis besi itu sudah keropos," kata Kasipenkum Kejati Jabar.



Nur Sricahyawijaya menyatakan, para tahanan ini dikawal ketat oleh petugas kepolisian dan kejaksaan selama menjalani persidangan. Aksi kabur para tahanan itu dilakukan saat telah dikembalikan ke sel PN Cianjur.

"Teman-teman pengawal tahanan kejaksaan dan kepolisian sudah melakukan tugas sesuai SOP karena itu dari dalam kan (lapas)," ujar Nur Sricahyawijaya.

Pascakejadian, tutur Kasipenkum Kejati Jabar, petugas berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memburu dan menangkap kembali 7 tahanan tersebut. "Kejaksaan berkoordinasi dengan pengadilan, kejaksaan, dan Polres Cianjur," tuturnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)