Bank Jatim Pasang Lampu Hias di Telaga Sarangan dan Beri Beasiswa 66 Mahasiswa UWK

Minggu, 02 Juni 2024 - 10:31 WIB
loading...
Bank Jatim Pasang Lampu Hias di Telaga Sarangan dan Beri Beasiswa 66 Mahasiswa UWK
Bank Jatim membantu pemasangan lampu hias trotoar di Telaga Sarangan Kabupaten Magetan serta memberi beasiswa untuk 66 mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya. Foto/Istimewa
A A A
MAGETAN - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) membantu pemasangan lampu hias trotoar di lingkungan Telaga Sarangan Kabupaten Magetan serta memberi beasiswa untuk 66 mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma (UWK) Surabaya

Direktur IT & Digital Bank Jatim Zulhelfi Abidin mengatakan, bantuan pemasangan 30 tiang lampu hias tersebut untuk meningkatkan potensi dan nilai atraksi Telaga Sarangan sekaligus mengurangi terjadinya resiko kecelakaan dalam berlalu-lintas serta tindak kejahatan.

“Tentu harapan kami ini tidak hanya memperindah kawasan Telaga Sarangan saja, tetapi juga dapat berdampak terhadap peningkatan jumlah kunjungan wisata,” katanya, Sabtu (1/6/2024).



Penyerahan CSR seperti ini adalah wujud sinergitas yang baik antara Bank Jatim dengan Pemkab Magetan di bidang ekonomi dan pariwisata. Terlebih lagi, Telaga Sarangan Magetan menjadi tujuan wisata terfavorit wisatawan lokal maupun manca negara saat berkunjung ke Jawa Timur.

“Kami merasa senang dan bahagia karena bisa terlibat secara langsung untuk menerangi Telaga Sarangan yang dikenal sebagai iconnya Magetan ini," ujarnya.



Penjabat Bupati Magetan Hergunadi mengapresiasi bantuan fasilitas yang telah diberikan oleh Bank Jatim tersebut. “Penempatan lampu hias di trotoar jalan masuk Telaga Sarangan ini akan memperindah kawasan wisata Sarangan,” katanya.

Sementara itu, pemberian CSR berupa beasiswa kepada 66 mahasiswa UWK Surabaya itu digunakan untuk meringankan beban biaya pendidikan mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Sehingga dapat menyelesaikan program pendidikannya tepat waktu.

Selain itu, juga untuk meningkatkan prestasi serta motivasi bagi mahasiswa.

“Ini sebagai wujud dukungan kami dalam bidang pendidikan. Sebab, generasi muda adalah generasi yang memiliki potensi besar untuk membangun masa depan,” ucap Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1985 seconds (0.1#10.140)
pixels