Bank Jatim Lakukan Penataan Alun-Alun Ponorogo

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:13 WIB
loading...
Bank Jatim Lakukan Penataan Alun-Alun Ponorogo
Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman secara simbolik menyerahkan CSR kepada Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
PONOROGO - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) melakukan penataan alun-alun sisi barat berupa trotoar di Kabupaten Ponorogo. Bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Bank Jatim ini diharapkan dapat memperindah alun-alun yang merupakan pusat keramaian di tengah kota.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, alun-alun yang indah dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang melewatinya. Baik dari dalam maupun luar kota Ponorogo. “Semoga Ponorogo bisa terus berkembang menjadi kabupaten yang indah dan semakin tertata,” katanya, Selasa (28/5/2024).

Menurut Busrul, dukungan Bank Jatim bagi Pemkab Ponorogo tidak hanya dalam hal mempercantik kotanya saja. Emiten berkode ini juga berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Pemkab Ponorogo demi mewujudkan kemajuan perekonomian masyarakat.

Selain penyerahan CSR, pada kesempatan tersebut juga berlangsung penyerahan secara simbolis Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) yang berguna untuk melakukan pembayaran atas belanja yang dibebankan pada APBD.

“Kami berharap dengan adanya KKPD di Kabupaten Ponorogo dapat mengurangi idle cash dari penggunaan uang persediaan satuan kerja, meningkatkan keamanan, mengurangi potensi fraud, dan meminimalisir penggunaan uang tunai,” paparnya.

Selain itu, Bank Jatim bersama Pemkab Ponorogo juga telah me-launching pembayaran PBB melalui Agen Jatim. Busrul menjelaskan, Agen Jatim merupakan layanan keuangan tanpa kantor untuk meningkatkan inklusi keuangan di tengah masyarakat.

Berbagai macam transaksi perbankan bisa dilakukan lewat Agen Jatim yang telah tersebar di berbagai desa-desa. Seperti transfer dana, setor dan tarik tunai, hingga pembayaran tagihan-tagihan. “Agen Jatim sangat bermanfaat untuk memaksimalkan layanan perbankan bagi daerah yang memiliki potensi bisnis besar,” tegasnya.

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berharap, keindahan baru alun-alun Ponorogo ini akan menambah kenyamanan dan mengundang lebih banyak kunjungan masyarakat. Sebab, kunjungan yang meningkat otomatis dapat menggerakkan lebih banyak aktivitas ekonomi di Kota Reog.

“Dengan semangat kolaborasi dan sinergi antara pemerintah dan perbankan, alun-alun Ponorogo siap menjadi etalase kebanggaan dan pertumbuhan ekonomi yang inklusif bagi warga Ponorogo,” katanya.
(poe)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1977 seconds (0.1#10.140)
pixels