alexametrics

Melalui MTQ, Syahrul Ingin Tanjungpinang Bebas Buta Huruf Al Quran

loading...
Melalui MTQ, Syahrul Ingin Tanjungpinang Bebas Buta Huruf Al Quran
Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Jumat (15/3).
A+ A-
TANJUNGPINANG - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Jumat (15/3). Syahrul mengapresasi Camat Tanjungpinang Barat yang telah melaksanakan MTQ. Tanjungpinang Barat merupakan Kecamatan pertama di Kota Tanjungpinang yang melaksanakan Musabaqah Tilawatil Quran di Tahun 2019 dan akan diikuti oleh 3 Kecamatan yang lain.

Syahrul berharap dengan adanya Musabaqah Tilawatil Quran, mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al Quran, hati akan bergetar dan memberikan keinsyafan kepada semua bahwa hidup dan kehidupan ini semata-mata hanya milik Allah SWT. "Saya berharap seluruh umat muslim di Kota Tanjungpinang, khususnya anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa, dapat tumbuh menjadi pribadi yang Qur'ani dan cerdas secara Intelektual dan Spiritual," tambah Syahrul.

Syahrul mengucapkan selamat kepada Qori dan Qoriah, mufassir, mufassirah, Hafiz dan Hafizah yang telah berhasil menjadi juara pada setiap cabang yang akan mengikuti lomba di Tingkat Kota Tanjungpinang dan di Tingkat Provinsi Kepulauan Riau, ditambah dengan cabang lainnya. "Yang belum berhasil meraih juara, jangan berkecil hati dan teruslah belajar, agar dilain kesempatan bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi," tutup Syahrul.



Acara MTQ Tingkat Kecamatan Tanjungpinang Barat ditutup oleh Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd dan ia juga mengucapkan terimakasih serta bangga atas terlaksananya kegiatan MTQ yang ada di Wilayah Kecamatan Tanjungpinang Barat. Adapun nilai tertinggi untuk Qori / Qoriah, kategori cabang tilawah diraih oleh Golongan dewasa puteri atas nama Ninda Gusniarti dengan nilai 93,5 dan untuk kategori cabang Hifzil Quran diraih oleh Suci Sauma Ramadhani dengan nilai 94,50 kami merupakan utusan dari Kelurahan Bukit Cermin. Untuk lomba marawis dijuarai oleh Kelurahan Tanjungpinang Barat, lomba kompang dijuarai oleh Kelurahan Kamboja dan Astaka terbaik diraih oleh Kelurahan Bukit Cermin.

Kegiatan MTQ juga dihadiri Oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tanjungpinang, Kepala KUA Kecamatan Tanjungpinang Barat, Asisten Pemko Tanjungpinang, serta Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.
(akn)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak