Perkuat Posisi Usaha, PT WMU Dirikan Pabrik Pakan Ayam di Ngawi

Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:03 WIB
loading...
Perkuat Posisi Usaha, PT WMU Dirikan Pabrik Pakan Ayam di Ngawi
Prosesi Groundbreaking PT Widodo Makmur Unggas di Ngawi, Jawa Timur, Rabu (19/8/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
NGAWI - PT Widodo Makmur Unggas (WMU), anak perusahaan PT Widodo Makmur Perkasa (WMP) yang bergerak di bidang peternakan ayam bekerja sama dengan afiliasi Fuji Electric Group asal Jepang resmi membangun pabrik pakan di Ngawi.

Pabrik seluas 12,7 hektare tersebut diharapkan mampu memperkuat posisi di industri unggas nasional.

Pembangunan pabrik pakan ayam ini ditandai dengan prosesi Groundbreaking Ceremony di Pabrik Feedmill PT Widodo Makmur Unggas Dukuh Sidorejo, Rt007/Rw04, Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Rabu (19/8/2020).

Direktur Utama WMU, Ali Mas'adi, mengatakan pembangunan pabrik pakan ini dilakukan bertujuan untuk memastikan bahwa pemenuhan kebutuhan pakan unggas WMU terjaga kualitas dan konsistensinya.

Pabrik pakan yang menelan investasi senilai Rp650 miliar tersebut juga diharapkan berkontribusi pada penyerapan tenaga kerja, terutama di Ngawi. "Pabrik dijadwalkan beroperasi pada 2021," katanya.

WMU, lanjut Ali, merupakan anak perusahaan Widodo Makmur Perkasa yang bergerak di bidang peternakan ayam terintegrasi vertikal.

"Dengan nilai-nilai integritas, professional, loyalitas, sinergi dan kolaborasi, saat ini, kami memiliki beberapa lokasi peternakan dan fasilitas lain yang tersebar di Pulau Jawa", tambah Ali.

Divisi-divisi WMU meliputi pakan, peternakan, penetasan dan rumah potong ayam. Divisi hatchery menerapkan good manufacturing practice (GMP), sehingga menghasilkan produk day old chick (DOC) yang berkualitas.

Sedangkan divisi peternakan dilakukan di beberapa lokasi commercial farm, dengan menerapkan good farming practice (GFP).

Divisi usaha slaughter house atau rumah potong ayam (RPA) dikelola dengan menerapkan sistem good manufacturing practice (GMP). "RPA kami akan menjadi RPA terbesar di Indonesia," sambung Ali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1084 seconds (0.1#10.140)