Persib Juara Liga 1, Hindari Kemacetan Konvoi Bobotoh di Bandung Nanti Malam

Jum'at, 31 Mei 2024 - 07:26 WIB
loading...
Persib Juara Liga 1,...
Persib Bandung diprediksi menjuarai Liga 1 2024 mengalahkan Madura United pada leg 2 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5). Foto/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Persib Bandung diprediksi menjuarai Liga 1 2024 mengalahkan Madura United pada leg 2 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5). Untuk mengantasipasi kemacetan lalu lintas akibat euforia bobotoh turun ke jalan di Bandung, polisi menyiapkan antisipasi.

“Untuk persiapan pertandingan Persib lawan Madura United pada hari ini, kami sudah membuat beberapa skenario terkait dengan prediksi kemacetan, termasuk juga pengalihan arus lalu lintas,” kata Kasat Lantas Polrestabes Bandung AKBP Eko Iskandar, Jumat (30/5/2024).

Laga final Liga 1 2024 merupakan momen yang ditunggu-tunggu oleh bobotoh atau para pendukung Persib, dan juga masyarakt Kota Bandung dan Jabar, Satlantas Polrestabes Bandung akan memberikan dukungan dengan pengamanan maksimal.



”Untuk kegiatan ini sudah kita petakan (titik kepadatan). Jumat malam Sabtu, pascapertandingan final leg kedua, akan terjadi kepadatan di beberapa titik di Kota Bandung. Bobotoh akan memenuhi jalan-jalan di Kota Bandung,” ujarnya.

”Prediksi kami, pukul 20.30 WIB menjelang selesai pertandingan, sampai 24.00 WIB, akan terjadi kepadatan mulai dari pintu Tol Pasteur sampai Gesat (Gedung Sate), jalur Pasteur, Dago-Cikapayang, Gasibu, Wastukancana, Merdeka, Ir H Juanda (Dago),” tutur dia.



Untuk mengamankan lalu lintas, Polrestabes Bandung mengerahkan 350 personel dibantu Ditlantas Polda Jabar. Untuk seremoni penyanbutan skuad Maung Bandung pada Sabtu (1/6), Polrestabes Bandung telah nenyiapkan beberapa langkah untuk mengatasi kemacetan lalu lintas.

”Kemarin sudah rapat dengan pihak terkait dan panitia. Prediksi kami Sabtu pagi dari jam 10.00 hingga 19.00 WIB, akan terjadi kepadatan di beberapa titik di Kota Bandung. Kami mengimbau masyarakat dan wisatawan yang berada di Kota Bandung,” ucapnya.

Bagi bobotoh yang ingin merayakan kemenangan, diimbau menjaga kondusivitas. Hargai pengendara kendaraan di jalan, jangan merusak fasilitas umum, dan menjaga Bandung tetap aman.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)