MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri ke Pemkab Bengkulu Utara

Kamis, 20 Agustus 2020 - 00:10 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan Alat Pelindung Diri ke Pemkab Bengkulu Utara
MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan untuk tenaga medis di Kabupaten Bengkulu melalui Pemkab Bengkulu Utara. Foto MNC Peduli
A A A
BENGKULU UTARA - Hingga Agustus 2020, penyebaran COVID-19 di Indonesia masih terus meningkat, bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan masih sangat dibutuhkan oleh pihak rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya dalam melindungi tenaga medis dan non medis serta untuk para pasien yang membutuhkan.

Dengan adanya kebutuhan tersebut, MNC Peduli kembali menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan untuk tenaga medis di Kabupaten Bengkulu melalui Pemkab Bengkulu Utara.

Bantuan yang diberikan berupa sarung tangan medis, pelindung muka, masker bedah, masker kain, masker KN 95 dan vitamin untuk petugas medis. Bantuan diserahkan langsung kepada Dinas Kesehatan Bengkulu Utara. (Baca: Kasasi Ditolak MA, Ini Ekspresi Pelawak Nurul Qomar saat Hendak Ditahan)

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara Samsul Ma Arif mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli atas bantuan alat pelindung diri yang diberikan.

“Untuk upaya pencegahan COVID-19 di Bengkulu Utara tentu saja ini ikut meringankan beban pemerintah daerah ikut membantu mnc peduli ini dalam program penanggulangan COVID-19,” ujarnya, Rabu (19/8/2020). (Baca juga: Ditinggal Kenduri 1 Muharam Gudang Pengolahan Plastik Terbakar)

“Kita mengetahui bahwa wabah Corona ini telah menjadi pandemi di seluruh Indonesia dan kami membantu dengan menyediakan kebutuhan tim medis yang berada di garda terdepan,” ungkap Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli.

Jessica berharap, agar bantuan yang disalurkan dapat membantu tim medis dalam melakukan pekerjaannya dengan baik dan juga bisa membantu proteksi agar tidak terpapar COVID-19.

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dan APD untuk tim medis sebagai garda terdepan menghadapi COVID-19 kepada 75 rumah sakit, fasilitas kesehatan dan institusi lainnya baik di Jakarta maupun daerah lainnya seperti Bogor, Bekasi, Karawang, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Surabaya, Ponorogo, Madiun, Mojokerto, Purwokerto, Makassar, Pare Pare, Kupang, Maumere, Rote Ndao, Sumba, Manokwari dan Jayapura.

Selain itu, lebih dari 19.000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak COVID-19 telah disalurkan. MNC Peduli juga telah menyalurkan paket makan siang kepada 88 rumah sakit, fasilitas kesehatan dan institusi lainnya.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan COVID-19 dengan berdonasi melalui situs MNC Peduli.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3074 seconds (0.1#10.140)