Pendaki Temukan Mayat Tinggal Tulang Belulang di Puncak Gunung Sumbing

Senin, 11 Maret 2019 - 22:05 WIB
Pendaki Temukan Mayat Tinggal Tulang Belulang di Puncak Gunung Sumbing
Pendaki Temukan Mayat Tinggal Tulang Belulang di Puncak Gunung Sumbing
A A A
WONOSOBO - Seorang pendaki Gunung Sumbing ditemukan tak bernyawa di kawasan puncak. Jenazahnya kemudian dievakuasi tim SAR gabungan ke rumah sakit untuk proses penyelidikan dan identifikasi.

Anggota Basarnas Jateng, Setio Topan Dirgantara, mengatakan, pendaki tersebut diperkirakan berjenis kelamin laki-laki. Petugas juga tak menemukan kartu identitas apa pun dari jenazah tersebut.

"Kronologi penemuan jenazah bermula ketika salah satu pendaki yang melintas dari jalur Kaliangkrik dan rencana turun melalui jalur Garung. Dia menemukan jenazah tanpa identitas di sekitaran puncak," tutur Topan, Senin (11/3/2019).

Penemuan jenazah itu pun segera dilaporkan kepada petugas basecamp terdekat. Kemudian, pihak basecamp mengirimkan tim untuk memastikan laporan itu sekaligus mengevakuasi jenazah.

"Pukul 08.00 WIB, pihak basecamp memberangkatkan tim SAR untuk mencari titik penemuan jenazah. Tim yang diberangkatkan dari Garung (Stickpala 12 personel) dan dari Kaliangkrik (Sinfony Sumbing 13 personel)," lanjutnya.

Setelah berhasil turun dari puncak gunung, jenazah korban dibawa ke RSUD Wonosobo. "Ciri-cirinya mengunakan sarung, singlet warna hitam, kondisi sudah tinggal tulang dan kulit, posisi korban tertidur," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5783 seconds (0.1#10.140)