Masih Ada Warga Tak Pakai Masker, Polres Bangkalan Tempuh Langkah Ini

Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:22 WIB
loading...
Masih Ada Warga Tak Pakai Masker, Polres Bangkalan Tempuh Langkah Ini
Petugas dari Polres Bangkalan saat mendisiplinkan warga untuk memakai masker sebagai upaya mencegah COVID-19.Foto/ist
A A A
BANGKALAN - Polres Bangkalan , Jawa Timur, gencar menegakkan disiplin protokol kesehatan COVID-19. Tak hanya di kalangan masyarakat, namun juga di internal institusi, khususnya anggota.

Seperti yang dilakukan Rabu (19/8/2020), Subsatgas Pengawasan Protokol Kesehatan Poles Bangkalan, melakukan pemantauan di sejumlah lokasi.

(Baca juga: Karaoke di Surabaya Sediakan Layanan Esek-esek, Digerebek Polda Jatim )

"Yang kami lakukan merupakan implementasi Inpres No. 06 tahun 2020 terhadap personel Polres Bangkalan dan masyarakat dalam rangka penerapan protokol kesehatan dan pendisiplinan anggota selama pandemi COVID-19," ujar Kapolres Bangkalan AKBP Rama Santama Putra.

Masih Ada Warga Tak Pakai Masker, Polres Bangkalan Tempuh Langkah Ini


Menurut Rama, salah satu penegakan disiplin tersebut adalah pemakaian masker. Dari sejumlah lokasi yang dimontoring, masih ada beberapa orang yang belum memakai masker. "Anggota langsung memberikan masker dan membantu memakaikannya," tambah Rama.

(Baca juga: Sabu 500 Gram Nyangkut di Kawat Berduri Tembok Lapas Madiun )

Tak hanya hari ini saja, pihaknya akan melakukan penegakan disiplin ini secara massif. Patroli serta pembinaan protokol kesehatan COVID-19 kepada masyarakat akan ditingkatkan. "Serta penegakan hukum di internal polres sudah dimulai dari kemarin (Selasa)," tagasnya.

Sambil menunggu Revisi Perbup 46/2020 untuk dimasukkan sanksi denda dan sanksi giat sosial, pihaknya juga mulai melakukan penegakan disiplin pada warga masyarakat.

Rama juga mengungkapkan, Polres Bangkalan sudah membuat satgas-satgas, yakni Satgas Pengawasan, Patroli, Pembinaan dan Pendisiplinan, Gakkum serta Satgas Komunikasi dan Publikasi.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)