100.000 Tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta - Bandung Ludes Terjual selama Long Weekend

Minggu, 26 Mei 2024 - 18:33 WIB
loading...
100.000 Tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta - Bandung Ludes Terjual selama Long Weekend
Sebanyak 100.000 tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta - Bandung ludes terjual selama libur panjang pekan ini. Foto/Ferry Bangkit Rizki
A A A
BANDUNG - Sebanyak 100.000 tiket Kereta Cepat Whoosh Jakarta - Bandung ludes terjual selama libur panjang pekan ini. Penumpang terbanyak naik dan turun di Stasiun Halim, Jakarta serta Stasiun Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

“Sejak Rabu (22/5/2024) sampai Senin (27/5/2024), KCIC telah menjual sebanyak 100.000 tiket Whoosh. Jumlah ini masih akan terus bertambah, seiring penjualan masih berlangsung di masa arus balik pada Minggu (26/5/2024) hingga Senin (27/5/2024) pagi," ungkap General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa saat dikonfirmasi, Minggu (26/5/2024).

Dia mengatakan berdasarkan data yang dihimpun, Stasiun Halim menjadi stasiun paling ramai dengan keberangkatan tertinggi mencapai sekitar 13.500 penumpang setiap hari. Pada momen tersebut, dari 24 jadwal keberangkatan, sebanyak 21 jadwal sejak pukul 06.40 WIB hingga 18.50 WIB seluruhnya habis terjual.



“Sebanyak 80 persen penumpang Whoosh dari Stasiun Halim tersebut turun di Stasiun Padalarang dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan KA Feeder," kata Eva.

Dia mengatakan, lonjakan jumlah penumpang hari ini yang merupakan puncak long weekend, terutama dari Bandung Raya menuju Jakarta. Tercatat sekitar 13.000 tiket terjual untuk relasi keberangkatan dari Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar menuju Halim.

Sementara 6.500 tiket lainnya merupakan relasi keberangkatan dari Stasiun Halim. Jumlah tersebut masih akan meningkat, mengingat penjualan tiket masih berlangsung hingga keberangkatan kereta terakhir malam nanti.

“Alhamdulillah meskipun terdapat lonjakan yang tinggi, seluruh petugas dapat melayani penumpang dengan baik. Melalui antisipasi dan kolaborasi dengan seluruh stakeholder, pelayanan selama masa libur panjang akhir pekan kali ini berlangsung dengan aman, lancar, dan terkendali,” ujarnya.



Mengantisipasi lonjakan penumpang, KCIC mengoperasikan 48 perjalanan Whoosh per hari, mengingatkan seluruh penumpang untuk hadir setidaknya 30 menit sebelum jadwal keberangkatan. Penumpang diharapkan untuk dapat mengatur jadwal perjalanannya ke stasiun untuk menghindari keterlambatan dan tertinggal perjalanan Whoosh maupun KA Feeder.

"Bagi penumpang yang akan kembali ke Jakarta dari Bandung, kami menyarankan untuk menggunakan KA Feeder untuk menuju Stasiun Padalarang. Hal tersebut dikarenakan penumpang akan mendapatkan kepastian jadwal perjalanan dan terhindar dari kemacetan di tengah tingginya arus kendaraan di jalan raya pada masa libur kali ini,” tandas Eva.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1374 seconds (0.1#10.140)
pixels