Peduli Milenial, Benny Tatung Siap Fasilitasi Kegiatan Anak Muda Sumsel

Minggu, 03 Maret 2019 - 19:59 WIB
Peduli Milenial, Benny Tatung Siap Fasilitasi Kegiatan Anak Muda Sumsel
Peduli Milenial, Benny Tatung Siap Fasilitasi Kegiatan Anak Muda Sumsel
A A A
LAHAT - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) pada tahun ini memberikan perhatian besar dalam pembinaan kepemudaan. Bahkan tidak tanggung - tanggung anggaran yang diperuntukan bagi kegiatan kepemudaan di Sumsel mencapai Rp15 miliar.

Pemprov Sumsel melihat ada potensi besar dikalangan pemuda yang harus diperhatikan. Karena itulah provinsi menyiapkan anggaraan kepemudaan sebesar Rp15 miliar. Itu artinya untuk satu desa di Sumsel mendapatkan kucuran dana Rp5 juta khusus untuk pembinaan kepemudaan.

Merespons kabar baik tersebut, Benny Martha Benyamin Tatung, tokoh masyarakat Sumsel yang maju dalam pileg untuk DPR RI dapil Sumsel II, menyambut positif.

Ia mengapresiasi perhatian pemerintah provinsi untuk anak muda Sumsel. "Jumlah kelompok anak muda atau yang akrab kita sebut milenial memang banyak jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Mereka ini harus terus dibina dan diberikan ruang untuk terus berkembang sehingga mampu berdaya dan bersaing dengan dunia luar," ungkapnya kepada awak media di Lahat, Minggu (3/3/2019).

Benny Tatung menilai Karang Taruna merupakan organisasi kepemudaan yang memiliki peran penting dan berada pada posisi garda terdepan di dalam mengaktifnya kegiatan kepemudaan, baik di perkotaan maupun di tingkat desa. Kerena itu dia berharap dana yang telah dialokasikan tersebut dapat dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya. Seperti pembinaan olahraga dan sejenisnya.

Sejalan dengan visi tersebut, Benny yang telah ribuan kali berkunjung dari desa ke desa di Sumsel mengatakan siap mendorong dan memfasilitasi anak muda di Sumsel agar memiliki kegiatan yang positif dan optimistis terhadap masa depan.

"Dari dulu saya sangat senang berbaur dengan anak muda. Saya terus mengajak mereka agar berkegiatan positif, mau kerja keras, rajin belajar dan tentu saja yang paling penting memberikan rasa optimistis kepada mereka sebagai anak muda penerus perjuangan bangsa," tandasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1217 seconds (0.1#10.140)