Sehari Lagi Menikah Batal Karena COVID-19, Hasil Swab Sekeluarga Positif

Rabu, 19 Agustus 2020 - 19:14 WIB
loading...
Sehari Lagi Menikah Batal Karena COVID-19, Hasil Swab Sekeluarga Positif
ilustrasi
A A A
GUNUNGKIDUL - Beberapa waktu lalu ada calon pengantin di Gunungkidul yang batal menikah karena ada keluarganya yang positif COVID-19 . Kini, setelah dilakukan tes swab keluarga pengantin, dinyatakan semuanya positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty menjelaskan, dari hasil swab diketahui setelah ayah calon pengantin dinyatakan positif, kini baik calon pengantin perempuan ibu dan adiknya semua dinyatakan positif.

"Awalnya ayahnya Positif kemudian dilakukan swab terhadap kontak erat pasien dan diketahui baik calon pengantin perempuan, adik dan ibunya juga positif," terangnya kepada wartawan, Rabu (19/8/2020).

(Baca juga: Satu Hari Lagi Menikah Terpaksa Batal Karena Orang Tua Positif COVID-19 )

Dijelaskan, saat ini pasien langsung dibawa ke RSUD Saptosari. Untuk pasien yang baru saja keluar hasilnya adalah perempuan, 48 tahun yang tidak lain istri pasien yang dinyatakan Positif dengan riwayat dari Semarang.

Sementara, KUA kecamatan Playen juga mulai was-was. Setelah keluarga pengantin yang dinikahkan diketahui positif, petugas Penghulu juga harus menjalani swab.
Hingga saat ini belum jelas protokol bagi calon pengantin lantaran setiap hari ada penambahan warga yang dinyatakan positif.

Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Pemkab Gunungkidul Immawan Wahyudi menghimbau masyarakat tetap menggunakan protokol kesehatan untuk acara hajatan. "Semua diatur jadi jangan sampai hajatan dengan banyak warga serta prasmanan. Silahkan modal kardus untuk dibawa pulang tidak makan dalam lokasi hajatan apalagi prasmanan," ulasnya.

Saat ini pihaknya terus berusaha memutus mata rantai penularan COVID-19. Namun demikian dukungan masyarakat sangat penting dilakukan.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3181 seconds (0.1#10.140)