alexametrics

Tiga Pendaki Tewas Tersambar Petir di Gunung Tampomas

loading...
Tiga Pendaki Tewas Tersambar Petir di Gunung Tampomas
Tiga pendaki tersambar petir di puncak Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 21.00 WIB. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
SUMEDANG - Tiga pendaki tersambar petir di puncak Gunung Tampomas, Kabupaten Sumedang, Sabtu (2/3/2019) sekitar pukul 21.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, para pendaki yang menjadi korban, sedang istirahat di Pos 4 Gunung Tampomas karena sedang hujan deras. Tiba-tiba petir menyambar ketiga pendaki itu.

Pada Minggu (3/3/2019), pendaki lain melintas di lokasi kejadian dan melihat tenda rusak seperti terbakar. Mereka melihat tiga korban terbujur kaku di dalam tenda. Kemudian mereka melapor ke petugas di pos pendakian.



Humas Kantor Search and Rescue (SAR) Bandung Joshua Banjarnahor mengatakan, laporan terkait peristiwa tiga pendaki gunung tewas tersambar petir pada Sabtu (2/3/2019) malam dari Ferdi, anggota Sumedang Mandiri Rescue pada Minggu (3/3/2019) sekitar pukul 12.00 WIB. "Lokasi korban tersambar petir di Pos 4 Gunung Tampomas, Desa Cibeureum, Kecamatan Cimalaka, Kabupaten Sumedang," kata Joshua, Minggu (3/3/2019).

Setelah mendapatkan laporan, ujar Joshua, Kantor SAR Bandung menugaskan satu tim rescue dengan perlengkapan 1 unit mobil compartment, 1 set Palsar HART, 1 set Palsar Mountenering, 1 unit alat komunikasi, dan satu unit tas medis.

"Jarak lurus dari Bandung ke lokasi kejadian sektiar 26,77 kilometer. Estimasi waktu tempuh 1 jam 27 menit. Tim rescue melalui Pos Narimbang menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban di Pos 4 Gunung Tampomas," ujar Joshua.

Ditanya tentang indentitas ketiga korban, Joshua, sampai saat ini, belum diketahui. Info yang didapat dari saksi yang telah tiba terlebih dulu di lokasi kejadian, korban terbujur kaku berada di dalam tenda. Kondisi tenda yang ditempati ketiga korban rusak. "Saksi melihat dari jendela tenda, ketiga korban terbujur kaku," ujar Joshua.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak