Puluhan Ribu Masyarakat Banjiri MRSF di Pohon Kasih

Sabtu, 02 Maret 2019 - 15:22 WIB
Puluhan Ribu Masyarakat Banjiri MRSF di Pohon Kasih
Puluhan Ribu Masyarakat Banjiri MRSF di Pohon Kasih
A A A
Puluhan ribu kaum milenial di Kota Manado dan sekitarnya membanjiri event nasional Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polda Sulawesi Utara (Sulut) di Kawasan Pohon Kasih Megamas, Manado, Sabtu (2/3/2019).

Event dalam rangka menggelorakan keselamatan berlalu lintas ini juga digelar serentak di wilayah Polres jajaran yang ada di Sulawesi Utara (Sulut). Mulai pukul 05.00 Wita, lokasi ini mulai sesak didatangi oleh warga khususnya para milenial.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengapresiasi acara yang digagas oleh Polri khususnya Polda Sulut tersebut.

"Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara mengucapkan terima kasih kepada para generasi muda yang sudah melaksanakan tertib lalu lintas. Semoga apa yang kita canangkan dapat kita lakukan sehingga tertib lalulintas di Sulut dapat dikuti," katanya.

Dia pun berhahap melalui kegiatan Millenial Road Safety Festival ini dapat mewujudkan etika berlalu lintas yang baik dan budaya yang berkeselamatan.

Kaum millenial di Sulawesi Utara khususnya Kota Manado sepakat menyatakan dukungannya untuk mewujudkan keselamatan dalam berlalu lintas.

Dalam kesempatan tesebut peserta yang hadir membaca deklarasi bersama yang dipimpin perwakilan generasi kaum milenial yaitu Putri Indonesia 2018 asal Sulut Stafani Ticoalu.

Genarasi milenial di Sulawesi Utara menyatakan, pertama, generasi yang peduli keselamatan dalam berlalu lintas. Kedua mendukung seluruh program Polri dalam mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran berlalu lintas dan ketiga, siap menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembentangan bendera merah putih sepanjang 100 meter dan lebar 1,5 meter, diiringi dengan lagu-lagu perjuangan.

Jesica, salah satu pelajar yang datang ke acara tersebut menyatakan senang dan ingin menjadi salah satu orang yang mendukung keselamatan berlalu lintas ini.

"Senang sekali, kalau saya lihat banyak sekali warga yang datang, acara ini sangat bagus untuk mengajak kita generasi muda menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas," ucapnya.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5469 seconds (0.1#10.140)