Pj Gubernur Bey Machmudin Ajak Pesepeda Jadi Agen Pariwisata Jabar

Sabtu, 25 Mei 2024 - 13:52 WIB
loading...
Pj Gubernur Bey Machmudin Ajak Pesepeda Jadi Agen Pariwisata Jabar
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin mengajak para pesepeda untuk menjadi agen pariwisata yang bertugas untuk mempromosikan potensi wisata di Jabar. Foto/Pemprov Jabar
A A A
CIREBON - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin mengajak para pesepeda untuk menjadi agen pariwisata yang bertugas untuk mempromosikan potensi wisata di Jabar.

Hal itu disampaikan Bey Machmudin saat melepas keberangkatan (flag off) peserta Cycling de Jabar 2024, di depan Kantor Wali Kota Cirebon, Sabtu (25/5/2024).

Bey bersama Pj Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi melepas pesepeda di saat hujan rintik pukul 05.00 WIB. Meski demikian, terlihat para pesepeda antusias mengikuti ajang balap sepeda itu.



”Cycling de Jabar ini ajang meningkatkan pariwisata Jawa Barat, terima kasih sudah menjadi agen pariwisata kami,” ucap Bey.

Bey mengatakan, peserta Cycling de Jabar tahun ini, melonjak dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Para peserta berasal dari sejumlah daerah dan berbagai profesi.

”Tentunya ini sangat baik bagi Jabar, kami memiliki pariwisata di semua daerah, dari mulai keindahan pantai dan juga pegunungan kami (Jabar) miliki," ungkapnya.

Sebanyak 202 pesepeda mulai melaju dari Balai Kota Cirebon menuju Kabupaten Pangandaran. Jarak yang ditempuh peseda sejauh 213 kilometer.



Pesepeda akan melintasi dua kota dan lima kabupaten di bagian utara dan selatan Jabar. Daerah itu yakni Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Kuningan, Majalengka, Ciamis, Kota Banjar dan finis di Pangandaran.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2284 seconds (0.1#10.140)
pixels