Kronologi Kecelakaan Bus Study Tour Siswa SD di OKI yang Tewaskan 2 Orang

Sabtu, 25 Mei 2024 - 11:06 WIB
loading...
Kronologi Kecelakaan Bus Study Tour Siswa SD di OKI yang Tewaskan 2 Orang
Polisi mengevakuasi korban kecelakaan maut rombongan study tour siswa SD di OKI, Sumsel.Foto/Istimewa
A A A
OKI - Kecelakaan maut menimpa bus yang membawa rombongan study tour guru dan murid SD asal Ogan Komering Ulu (OKU) Timur pada Jumat (24/5) pukul 20.25 WIB. Dalam peristiwa itu dikabarkan dua orang meninggal dunia.

Peristiwa yang terjadi di Jalan Lintas Timur, Desa Buluh Cawang, Kecamatan Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan membuat beberapa orang luka-luka dan harus dirawat di RSUD Kayu Agung.

Berdasarkan informasi yang diperoleh SINDOnews dari Polres Ogan Komering Ilir (OKI), peristiwa itu bermula saat bus bernopol BE 7432 BU yang membawa rombongan guru dan murid SD itu menabrak truk yang sedang berhenti karena rusak, lalu terbalik.



Bus dari perusahaan Bus Minanga itu membawa sekitar 29 orang yang terdiri dari 8 perempuan dewasa, 2 laki-laki dewasa, 11 anak laki-laki, dan 8 anak perempuan. Kecelakaan diduga disebabkan kelalaian pengemudi bus yang melintas menabrak tru.

Akibat kecelakaan tersebut, Jalan Lintas Timur di Desa Buluh Cawang, sempat macet parah. Namun kini sudah kembali normal dan bus sudah dievakuasi. Kecelakaan ini terekam video amatir dan viral di media sosial.

Salah satunya diposting akun Instagram @oki_okut_info, Palembag Sigap. Dalam postingan tersebut memperlihatkan sebuah bus terbalik di dalam kegelapan. Postingan kecelakaan maut itu diunggah pada Jumat (24/5) malam.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten OKU Timur Wakimin masih belum mengetahui secara pasti peristiwa tersebut. “Kami masih melakukan pelacakan,” kata Wakimin singkat.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)
pixels