Gelar Raker di Surabaya, APDFI Gandeng OBATApps Bahas Peningkatan Kualitas PT Farmasi Berbasis IKU

Rabu, 22 Mei 2024 - 17:27 WIB
loading...
Gelar Raker di Surabaya, APDFI Gandeng OBATApps Bahas Peningkatan Kualitas PT Farmasi Berbasis IKU
APDFI dan OBATApps mengumumkan kolaborasi lanjutan untuk mendorong pemerataan digitalisasi sistem pendidikan dan peningkatan kualitas perguruan tinggi (PT) farmasi berbasis IKU. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Asosiasi Pendidikan Diploma Farmasi Indonesia (APDFI) dan OBATApps mengumumkan kolaborasi lanjutan untuk mendorong pemerataan digitalisasi sistem pendidikan dan peningkatan kualitas perguruan tinggi (PT) farmasi berbasis Indikator Kinerja Utama (IKU). Sinergi kolaborasi antar APDFI dan OBATApps ini menjadi sorotan utama dalam Rapat Kerja (Raker) Regional 3 APDFI yang berlangsung di Surabaya pada tanggal 18 hingga 20 Mei 2024.

Acara ini diawali dengan sambutan pembukaan yang diberikan oleh apt. Andri Priyoherianto, S.Farm, M.Si Ketua Bidang Organisasi, yang mewakili Ketua APDFI Pusat. Dalam sambutannya beliau menggarisbawahi mengenai implementasi kurikulum APDFI dengan salah satunya menekankan pentingnya kolaborasi antar institusi Pendidikan farmasi. Salah satunya melalui kolaborasi dengan OBATApps dalam pemerataan digitalisasi sistem Pendidikan farmasi di Indonesia.

Ketua Regional 3 APDFI, apt. Supomo, M.Farm, menyatakan bahwa pelaksanaan acara ini meriah dengan dihadiri lebih dari 35 Kampus Farmasi Regional 3 dan menjadi lebih Istimewa dengan kehadiran Marketing Manager OBATApps, apt. Damas Raja, S.Farm, beserta tim salah satunya yaitu Rifki Ibadurrahman.



"Melalui dorongan pemerataan digitalisasi sistem pendidikan dan program kampus berdaya yang dikolaborasikan OBATApps bersama APDFI menjadi wujud komitmen bersama dalam peningkatan mutu pendidikan farmasi," ungkap Supomo dalam keterangan resminya yang diterima, Rabu (22/5/2024).

"Khususnya untuk dapat menghasilkan lulusan Diploma Farmasi yang kompeten dan profesional, sehingga mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan kefarmasian yang berkualitas," sambungnya.

Sementara itut Marketing Manajer OBATApps, Apt. Damas Raja, S.Farm menyatakan, pihaknya terus berkomitmen untuk berkolaborasi dengan APDFI dalam upaya peningkatan kualitas Perguruan Tinggi Farmasi melalui capaian Indikator Kinerja Utama (IKU) Era MBKM.

"OBATApps ingin mendorong pemerataan Digitalisasi Sistem Pendidikan untuk Pendidikan farmasi di Indonesia melalui Program kemitraan seperti Program Kampus Digital (Blended Learning System), Kuliah Tamu Digital dalam Meet The Expert, Pemberian Hibah Penelitian, CEO Lecture untuk pelatihan pimpinan kampus, Pelatihan Skill mahasiswa dan dosen melalui Pharmaskill, Mobility Program yang akan berjalan tiga tahun, hingga Pengembangan Unit Usaha Kampus melalui Apotek Pendidikan," ungkapnya.

Program kolaborasi ini diharapkan akan membawa perubahan baik dan mampu meningkatkan kualitasPT sehingga dapat menghasilkan lulusan diploma farmasi yang kompeten dan profesional. Kolaborasi antara OBATApps dan APDFI menjadi langkah besar dalam memajukan pendidikan farmasi Indonesia.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4128 seconds (0.1#10.140)
pixels