Religiustas Kapolri, Kutip Surat Arrahman dan Yasin hingga Pimpin Doa

Sabtu, 23 Februari 2019 - 21:23 WIB
Religiustas Kapolri, Kutip Surat Arrahman dan Yasin hingga Pimpin Doa
Religiustas Kapolri, Kutip Surat Arrahman dan Yasin hingga Pimpin Doa
A A A
JAKARTA - Kunjungan Kapolri Jenderal Tito Karnavian ke Polda Aceh di Banda Aceh, Sabtu (23/2/2019), menunjukkan religuitas dirinya. Saat meresmikan bangunan Polda Aceh, dengan fasih Tito mengutip sejumlah ayat Alquran. Bahkan mantan Kapolda Metro Jaya ini langsung memimpin doa.

Salah satu ayat yang dikutip Tito adalah Surat Arrahman yang berbunyi; Fabi Ayyi Aalaa'i Rabbikuma Tukazziban. Yang artinya: Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?

Ayat yang dibacakan Tito merujuk pada kondisi keamanan di Bumi Serambi Mekkah saat ini. Saat ini keamanan sangat kondusif, karena itu Tito meminta rakyat Aceh untuk mensyukurinya.

Tito menyampaikan jika keamanan di Aceh saat ini adalah anugerah luar biasa dari Tuhan. Karena itu Tito mengajak semua pihak, khususnya rakyat Aceh untuk menjaga keberlangsungan rasa aman di Bumi Serambi Mekkah tersebut.

"Keamanan di Aceh ini adalah kenikmatan yang luar biasa diberikan Allah bagi rakyat Aceh, dan bagi republik Indonesia," kata Tito.

Tito meminta jajarannya fokus memberikan rasa aman dalam hajat pesta demokrasi lima tahunan. Tito mengatakan bahwa Pemilu 2019 boleh beruforia karena ini adalah pesta rakyat dalam memilih pemimpinnya.

Namun Tito mengingatkan di tengah pesta demokrasi untuk tidak mengorbankan keamanan. Sebab rasa aman itu sangat penting bagi seluruh rakyat Indonesia

"Keamanan bukan segala-galanya, tapi kalau tidak ada rasa aman maka tidak ada yang bisa kita buat, tidak ada yang bisa kita bangun, begitu juga dengan kesehatan bukan segala-galanya, tapi tidak ada yang enak kita kerjakan kalau kita tidak sehat," kata Tito.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Tito langsung memimpin doa. Tito kembali mengutip sebuah ayat dari Surah Yasin.

Tito juga membacakan sepenggal ayat dari Surat Yasin yang berbunyi: Innama Amruhu Idza Arada Syaian An Yaqula Lahu Kun Fayakun. Yang artinya: Sesungguhnya urusannya-Nya apabila Dia menghendaki sesuatu hanyalah berkata kepadanya, jadilah, maka jadilah.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3926 seconds (0.1#10.140)