Loncat dari PDIP, Ini Alasan Bobby Nasution Menantu Jokowi Gabung Gerindra

Selasa, 21 Mei 2024 - 08:37 WIB
loading...
Loncat dari PDIP, Ini Alasan Bobby Nasution Menantu Jokowi Gabung Gerindra
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution resmi menjadi kader Partai Gerindra. Foto: MPI/Wahyudi Aulia Siregar
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution resmi menjadi kader PartaiGerindra setelah pendaftarannya sebagai kader diterima langsung Ketua DPD Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu di Kantor DPD Gerindra Sumut, Kota Medan, Senin (20/5).

Langkah Bobby bergabung ke Partai Gerindra ini cukup mengejutkan.

Pasalnya menantu Presiden Joko Widodo yang sebelumnya merupakan mantan kader PDI Perjuangan dan pernah diusung PDIP menjadi Wali Kota Medan itu digadang-gadang menjadi kader Partai Golkar usai diberikan penugasan untuk Pemilihan Gubernur Sumatera Utara 2024.



Bobby ternyata memiliki alasan sendiri, hingga akhirnya dia memutuskan untuk berlabuh di partai yang dipimpin Prabowo Subianto, Presiden Indonesia terpilih 2024-2029.

Menurut Bobby, selama ini ia mendapat begitu banyak masukan dari tokoh-tokoh Partai Gerindra, khususnya terkait kepemimpinan. ”Saya mendapatkan banyak masukkan dari tokoh-tokoh Gerindra bagaimana karakter seorang pemimpin itu,” kata Bobby.

Hal lain yang membuat suami dari Kahiyang Ayu itu menjatuhkan pilihan menjadi kader Partai Gerindra adalah karena visi dan misi Partai Gerindra yang memiliki kesamaan dengannya.“Iya saya merasa memiliki kesamaan dengan Partai Gerindra,” tutupnya.

Gerindra Prioritaskan Bobby di Pilgub Sumut 2024

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Utara Gus Irawan Pasaribu menyebut partainya akan memprioritaskan Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menjadi bakal calon kepala daerah yang diusung Gerindra di Pilgub Sumut 2024.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2221 seconds (0.1#10.140)
pixels