Maju di Pilgub Sumut, Bobby Nasution Daftar Jadi Kader Partai Gerindra

Senin, 20 Mei 2024 - 21:47 WIB
loading...
Maju di Pilgub Sumut,...
Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution yang telah mendaftar sebagai Bakal Calon Gubernur Sumatera Utara kini mendaftar jadi kader Partai Gerindra. Foto/Ist
A A A
MEDAN - Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution telah resmi mendaftar sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Sumatera Utara ke Partai Gerindra. Kini dia juga mendaftar menjadi kader dari partai politik bergambar kepala garuda itu.

"Bismillahirrahmanirrahim, per hari ini saya sudah mendaftar sebagai kader Gerindra dan Alhamdulillah langsung diterima tadi oleh Ketua DPD (Gerindra) Sumatera Utara," kata Bobby Nasution , Senin (20/5/2024).



Dia menyebut langkahnya bergabung bersama Partai Gerindra sudah mendapat restu dari sang mertua, Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Sudah, sebagai anak tentunya kita minta izin ke orangtua," tukasnya.



Bobby sebelumnya merupakan Kader PDI Perjuangan (PDIP). Ia mengikuti sang mertua Presiden Jokowi yang di usung partai politik berlogo banteng dengan moncong putih itu.

Namun belakangan Bobby diberhentikan dari PDIP karena dianggap tidak lagi memenuhi syarat. Itu lantaran Bobby memilih mendukung pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 lalu.



Sikap Bobby itu berbeda dengan PDIP yang mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Pasca dipecat, Bobby sempat dikabarkan agar bergabung ke Partai Golkar. Itu setelah Partai berlambang pohon beringin mengeluarkan surat penugasan Calon Gubernur Sumut ke suami dari Kahiyang Ayu itu.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5048 seconds (0.1#10.140)