Geger Makam Mahasiswi Kedokteran Digali Orang Tak Dikenal, Isu Tali Pocong Pesugihan Merebak

Senin, 20 Mei 2024 - 20:28 WIB
loading...
Geger Makam Mahasiswi Kedokteran Digali Orang Tak Dikenal, Isu Tali Pocong Pesugihan Merebak
Makam seorang mahasiswi dibongkar oleh orang tak dikenal di Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Foto/Ist
A A A
PURBALINGGA - Makam seorang mahasiswi dibongkar oleh orang tak dikenal di Desa Binangun, Kecamatan Mrebet, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah. Sontak kejadian pembongkaran makam mahasiswi yang baru sehari dimakamkan ini viral dan membuat geger warga.

Kejadian ini pertama kali diketahui warga yang sedang berjalan di area makam dan secara tak sengaja melihat sebuah makam telah dibongkar. Warga langsung berbondong bondong menuju ke area pemakaman umum untuk melihat langsung.

Diketahui makam tersebut milik Efrinawati (19), seorang mahasiswi Fakultas Kedokteran yang meninggal karena sakit. Jenazahnya dimakamkan pada Minggu (19/5/2024).



“Kondisi makamnya berantakan dan menyisakan lubang sedalam satu meter bekas digali,” kata Maksum, Kepala Desa Binangun, Senin (20/5/2024).

Petugas dari Polsek Mrebet yang mendapat laporan langsung melakukan pengamanan di lokasi. Dibantu Tim Inafis dan warga, polisi melakukan pemeriksaan kondisi makam.

Kejadian pembongkaran makam seorang gadis langsung memunculkan banyak spekulasi di masyarakat. Banyak warga menduga ada orang yang hendak mencuri tali pocong untuk mendalami ilmu hitam.

“Dari hasil pemeriksaan, kondisi jenazah masih utuh lengkap dengan tali pocong dan kain kafan,” kata Kapolsek Mrebet AKP Muslimun. Polisi masih melakukan penyelidikan guna mencari pelaku dan motifnya.



Warga pun berinisiatif akan melakukan ronda malam di sekitar makam agar kejadian serupa tidak terulang.
(wib)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1308 seconds (0.1#10.140)
pixels