Bojonegoro Gempar! Makam Dibongkar, Kain Kafan Jenazah Dikubur 12 Tahun Masih Utuh

Jum'at, 18 November 2022 - 18:19 WIB
loading...
Bojonegoro Gempar! Makam Dibongkar, Kain Kafan Jenazah Dikubur 12 Tahun Masih Utuh
Warga Bojonegoro, Jawa Timur digemparkan dengan peristiwa dua makam yang kain kafan jenazahnya masih utuh. Padahal jasad sudah dikubur selama 12 tahun. Foto/iNews TV/Dedi Mahdi
A A A
BOJONEGORO - Warga Bojonegoro, Jawa Timur digemparkan dengan peristiwa dua makam yang kain kafan jenazahnya masih utuh. Padahal jasad sudah dikubur selama 12 tahun.

Peristiwa itu diketahui setelah makam akan dipindah pihak keluarga karena tergerus longsor tebing sungai.

Baca juga: Fenomena Jenazah Tetap Utuh Setelah Dikubur Bertahun-Tahun, Begini Penjelasan Ilmiahnya

Dua makam yang berada di tempat pemakaman umum (TPU) Dusun Mindi, Desa Sugihwaras, Kecamatan Sugihwaras, Bojonegoro membuat warga heboh. Saat dibongkar untuk dipindahkan, kain kafannya masih utuh.

Makam tersebut oleh pihak keluarga hendak dipindah ke lokasi lain karena sebelumnya berada di tebing sungai yang longsor akibat tergerus banjir. Sehingga dikhawatirkan jika terjadi longsor susulan.

Camat Sugihwaras, Laela Nor Aeny menjelaskan bahwa sebelumnya sungai di Dusun Mindi terjadi banjir. Sehingga tebing sungai yang berada di pinggir makam mengalami longsor.

"Pihak keluarga atas seizin desa memindahkan kuburan dua jenazah tersebut. Jenazah laki-laki dan perempuan yang meninggal 2010 atau sudah 12 tahun yang lalu," katanya.

Baca juga: Gunungkidul Gempar! KPK Temukan Jenazah Masih Utuh Meski Terkubur Puluhan Tahun

Laela juga membenarkan bahwa saat dibongkar kondisi kedua jasad tersebut kain kafannya masih utuh. Namun dia tidak dapat memastikan apakah kedua jasad di dalamnya juga masih utuh.

Sementara itu, Teguh Susilo, salah satu keluarga mengatakan bahwa pihaknya sengaja memindah kedua jenazah tersebut lantaran khawatir jika terjadi longsor susulan.



Keluarga tak menyangka jika kondisi kedua jenazah yang merupakan mbah buyutnya masih dalam kondisi kain kafannya utuh padahal sudah lama dikubur.

Agar longsor tidak semakin meluas atau terjadi longsor susulan, pihak pemerintah desa bersama pemerintah kabupaten berupaya melakukan perbaikan dengan mendatangkan 1 eskavator untuk memperbaiki longsoran tanah.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3451 seconds (10.101#12.26)