alexametrics

12 Ruko di Kotamobagu Hangus Terbakar, Kerugian Rp1 Miliar

loading...
12 Ruko di Kotamobagu Hangus Terbakar, Kerugian Rp1 Miliar
Tampak petugas pemadam kebakaran sedang memadamkan kobaran api yang membakar 12 ruko tadi malam. Foto/Istimewa
A+ A-
KOTAMABAGU - Sedikitnya 12 ruko di Pasar Poyowa Kecil, Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, Kotamobagu, Sulawesi Utara, tebakar, Selasa (19/2/2019) sekitar pukul 01:35 Wita dini hari tadi.

Kebakaran itu sempat mengejutkan masyarakat. Berdasarkan informasi dari saksi mata, warga tidak mengetahui sumber api yang melahap 12 ruko tersebut berawal dari mana. (Baca Juga: Kampus, IAIN Palopo Terbakar, 4 Petak Barak Pekerja Ludes)

“Kami tidak tahu asal api dari mana, tiba-tiba saja saya sudah melihat api yang sudah besar,” ungkap Hendrik Tuyu, salah satu pedagang di pasar tersebut.



Rekan Hendrik, Ical juga mengaku masih kebingungan ketika ditanyakan perihal sumber api berasal dari mana sehingga begitu cepat membesar.
“Kami semuanya kaget dan langsung panik melihat api yang sudah besar,” ujarnya.

Sementara Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Sarana Prasarana Dinas Satpol PP dan Damkar Kota Kotamobagu Erwin Sugeha, yang langsung turun ke lokasi kejadian ketika mendapat laporan mengatakan, diduga sumber api berasal dari hubungan arus pendek listrik. (Baca Juga: Pemkot Kotamobagu Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik)

“Kejadian diperkirakan akibat hubungan arus pendek. Kami sendiri mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran dan ditambah 1 regu dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP), Aparat Kepolisian, Hansip serta masyarakat sekitarnya untuk memadamkan api,” terangnya.

Akibat kebakaran ini lanjut Erwin, diperkirakan kerugian mencapai Rp1 miliar. “Saat ini api sudah padam, ada 12 ruko yang terbakar dan kerugian diperkirakan Rp 1 Miliar,” tutupnya.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak