Kecolongan! Lahan Perhutani di Purwakarta Jadi Ladang Ganja

Senin, 18 Februari 2019 - 14:40 WIB
Kecolongan! Lahan Perhutani di Purwakarta Jadi Ladang Ganja
Kecolongan! Lahan Perhutani di Purwakarta Jadi Ladang Ganja
A A A
PURWAKARTA - Lahan yang digunakan menanam ganja di Kampung Parang Gombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta , Jawa Barat ternyata lahan milik Perhutani yang digarap oleh warga.

“Lahannya milik Perhutani. Hanya saja digarap oleh warga setempat untuk bercocok tanam palawija. Adapun yang menanam tanaman haram itu bukanlah penggarap, tapi pihak lain. Dengan adanya temuan ladang ganja, kami sangat menyesalkannya,” ungkap Camat Sukasari, Jaya Pranolo kepada SINDOnews, Senin (18/2/209). (Baca Juga: TNI Temukan 1 Hektare Ladang Ganja di Empat Lawang)

Pihaknya pun merasa kecolongan dengan adanya ladang ganja di wilayah kerjanya itu. Akan tetapi, menilik dari kondisi geografis Kecamatan Sukasari sangat sulit terpantau. Karena dominan merupakan hutan dan perairan.

Pihaknya mengakui banyaknya keterbatasan di wilayah Sukasari, termasuk aparat keamanan yang memang jumlahnya cukupnya terbatas. Sementara masih banyak lokasi-lokasi yang sulit untuk dijangkau. (Baca Juga: Polres Kerinci Temukan Ladang Ganja Seluas 2 Hektare)

“Meskipun demikian, dengan adanya kasus itu membuat kami dari unsur Muspika, perangkat desa dan tokoh masyarakat kembali merapatkan barisan untuk memerangi narkoba . Sejumlah agenda disiapkan dalam upaya meminimalisasi peredaran narkoba di wilayahnya," kata Jaya.

Sekadar mengulas, sebelumnya sebuah ladang ganja ditemukan di Kampung partang Gombong, Desa Kutamanah, Kecamatan Sukasari. Ladang ganja itupun terungkap hasil pengembangan kasus narkoba oleh Satre narkoba Polresta Yogyakarta.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6222 seconds (0.1#10.140)