Viral Percobaan Pembunuhan oleh Mahasiswa Fakultas Hukum UGM, Ini Faktanya

Jum'at, 17 Mei 2024 - 17:38 WIB
loading...
A A A
Dia membenarkan jika mahasiswa tersebut tercatat di Fakultas Hukum. Dan peristiwa tersebut sebenarnya diawali dengan adanya miskomunikasi. Sehingga memicu kejadian lainnya yaitu insiden tersebut.

Jaka menyebut mahasiswa tersebut 'sedang kurang mampu untuk bertanggungjawab' karena mengalami halusinasi. Dia menyebut kalau dari sisi kronologi memang itu ada beberapa insiden sebelumnya.

Dia menyebut pihaknya memang ini hati-hati dan yang terjadi itu adalah didahului miskomunikasi. Setelah itu terjadi halusinasi sehingga terjadi peristiwa seperti itu. Dia memastikan jika halusinasi itu bukan karena pengaruh alkohol.

"Tidak tidak (karena alkohol). (Itu karena) Kejiwaannya," katanya.

Karena hal itulah, mahasiswa tersebut bereaksi berlebihan ketika terjadi miskomunikasi dengan mahasiswa lainnya. Kasus itupun mereka selesaikan secara kekeluargaan demi kepentingan para mahasiswa ke depannya.

Terpisah, Kapolsek Bulaksumur, AKP Ngadi saat dimintai konfirmasi juga membenarkan adanya insiden tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (17/5/2024) sore. Di mana mahasiswa yang mengendarai mobil berinial DA.

Pihaknya sudah menindaklanjuti peristiwa tersebut dengan meminta keterangan yang bersangkutan dan juga keluarganya.

Sementara dalam peristiwa itu tidak ada korban ataupun kerusakan.

Ngadi mengatakan berdasarkan informasi dari keluarganya, DA tengah mengalami depresi. Dan saat ini yang bersangkutan telah diserahkan ke orang tua untuk berobat.

"Nggih (iya), deperesi. jadi kita serahkan ke orang tuanya untuk dilakukan pengobatan," ungkapnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1883 seconds (0.1#10.140)
pixels