alexametrics

2 Rumah di Kabupaten Semarang Tertimbun Tanah Longsor

loading...
2 Rumah di Kabupaten Semarang Tertimbun Tanah Longsor
Warga Dusun Jingkol, Desa Sepakung, Kabupaten Semarang membersihkan material longsor yang menimpa rumah tetangga mereka, Sabtu (9/2/2019). Foto/Istimewa
A+ A-
SEMARANG - Talud jalan di Dusun Jingkol, Desa Sepakung, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang longsor, Jumat (8/2/2019) sore. Material longsor menimpa rumah milik Muadz.

Dalam waktu hampir bersamaan, tebing di sebelah rumah Mardi warga Dusun Jingkol, Desa Sepakung juga longsor. Longsoran tanah mengenai dinding rumah milik Mardi. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tanah longsor itu. Namun kerugian yang ditimbulkan mencapai Rp15 juta.

“Talud jalan dab tebing di Dusun Jingkol longsor karena tergerus air hujan. Tanahnya gembur sehingga mudah longsor,” kata Kepala Desa Sepakung Ahmat Nuri, Sabtu (9/2/2019). (Baca Juga: Sekeluarga Tertimbun Longsor, 2 Tewas dan 12 Luka-luka)



Dia mengatakan, pascakejadian, warga langsung kerja bakti membersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah warga. Selain itu, jalan yang rusak akibat talud longsor juga sudah diberi tanda peringatan agar warga yang melintasi jalan tersebut lebih berhati-hati.

“Ada kemungkinan terjadi longsor susulan. Maka dari itu, warga kami minta untuk berhati-hati saat melintasi jalan tersebut,” ucapnya. (Baca Juga: Jalan Ambles, Akses Lahat-Pagaralam Putus Total)
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak