alexametrics

Sekeluarga Tertimbun Longsor, 2 Tewas dan 12 Luka-luka

loading...
Sekeluarga Tertimbun Longsor, 2 Tewas dan 12 Luka-luka
Salah satu korban longsor dilarikan ke RSUD Karangasem untuk mendapatkan pertolongan. iNewsTV/Yunda Ariesta
A+ A-
KARANGASEM - Tebing setinggi 6 meter longsor dan menimpa rumah milik I Nengah Suarta (27) di Banjar Dinas Jati Tuhu, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali, Minggu 27 Januari 2019 sekitar pukul 19.00 Wita.

Longsor yang terjadi saat keluarga I Nengah Suarta berkumpul menonton televisi, menyebabkan dua orang tewas dan 12 lainnya mengalami luka-luka. Dua korban tewas, adalah Ni Ketut Puspa Wati (28) dan Ni Komang Mertini (19).

Tetangga korban, I Made Rudia langsung melaporkan kejadian tersebut kepada Babinkamtibmas. Kemudian Kepala BPBD Karangasem dan Sekretaris BPBD Karangasem bersama Tim TRC datang ke lokasi untuk memberikan pertolongan.



Evakuasi korban dibantu tim relawan Pasebaya Agung, Polsek Kubu, Koramil, Babinsa, babinkabtibmas, SAR Karangasem, Danramil Kubu, puskesmas kubu, dan perangkat desa bersama jajaran. Seluruh korban berhasil dievakuasi dan dilarikan ke Puskesmas Kubu I dan RSUD Karangasem.

Keterangan yang dihimpun di lokasi, peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 19.00 Wita saat seluruh keluarga I Nengah Suarta sedang nonton televisi bersama. Tiba-tiba tebing yang berada di belakang rumah I Nyoman Suarta setinggi 6 meter longsor dan langsung menimpa rumah I Nengah Suarta.

Seluruh keluarga I Nengah Suarta terjebak longsor di dalam rumah. Kemudian anak I Nengah Suarta, bernama I Komang Andre lolos dari timbunan longsor dan keluar dari rumah meminta pertolongan kepada tetangganya.

Tetangga korban, I Nengah Tumben dan I Nyoman Dedug, datang dan berusaha menolong korban yang terjebak di dalam Rumah. Setelah melapor ke Babinkabtibmas, Tim TRC dari BPBD Karangasem dan berbagai pihak datang membantu.

Sekitar pukul 23.00 Wita, seluruh korban yang tertimbul longsor berhasil dievakuasi. Kemudian dilarikan ke Puskesmas Kubu I dan RSUD Karangasem. Tercatat ada dua korban meninggal dan 12 lainnya luka-luka.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak