Penerapan Smart City, Bupati Kobar Belajar ke Kota Semarang

Kamis, 07 Februari 2019 - 09:33 WIB
Penerapan Smart City, Bupati Kobar Belajar ke Kota Semarang
Penerapan Smart City, Bupati Kobar Belajar ke Kota Semarang
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah (Kalteng) Nurhidayah didampingi Wakil Ketua I DPRD Kobar, Rusdi Gozali dan beberapa kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melaksanakan kaji tiru ke Kota Semarang, Jawa Tengah, Rabu (6/2/2019).

Kegiatan kaji tiru ini untuk menggali lebih dalam penerapan smart city . Kedatangan rombongan Bupati Kobar diterima Sekretaris Daerah Kota Semarang, Agus Riyanto di Situation Room Kantor Wali Kota Semarang. (Baca Juga: Bupati Kobar: 2019 Seluruh Siswa SD dan SMP Diberikan Seragam Gratis )

“Ada tiga skala prioritas yang terus kami dorong di dalam percepatan pembangunan. Yakni bidang pariwisata, pertanian dalam arti luas dan infrastruktur. Untuk itulah perlu didukung melalui berbagai inovasi sistem teknologi informasi,” kata Nurhidayah usai pertemuan.

Sementara itu, Sekda Kota Semarang Agus Iryanto menyampaikan penghargaan atas kedatangan Bupati Kobar dan rombongan. Ia mengatakan, apa yang dilakukan Pemkot Semarang terkait smart city sejak 2013 lalu adalah untuk peningkatan Pelayanan kepada masyarakat.“Pemkot Semarang siap membantu Pemkab Kobar dalam menerapkan smart city. Berbagai aplikasi yang telah tersediapun dapat dimanfaatkan oleh Pemkab Kobar tanpa harus membeli,” ujar Agus.

Pada akhir acara, Bupati Kobar beserta rombongan berkesempatan mengunjungi pusat informasi, dan pusat pengelolaan data yang berada di Kompleks kantor wali kota Semarang. (Baca Juga: Bupati Kobar Gelar Safari Imlek ke Rumah Warga Tionghoa )

Untuk diketahui, smart city merupakan pengembangan dan pengelolaan kota/daerah dengan memanfaatkan teknologi informasi (TI) untuk menghubungkan, memonitor dan mengendalikan berbagai sumber daya yang ada di dalam kota. Tujuannya untuk memaksimalkan pelayanan kepada warganya serta mendukung pembangunan yang berkelanjutan.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7113 seconds (0.1#10.140)