Grab Ajak Jutaan UMKM Jawa Timur Terus Usaha

Rabu, 19 Agustus 2020 - 07:51 WIB
loading...
Grab Ajak Jutaan UMKM Jawa Timur Terus Usaha
Wagub jatim Emil Dardak ketika mengikuti peluncuran Grab #TerusUsaha di Jawa Timur, Selasa (18/8/2020). Foto/SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Di tengah pandemi COVID-19 dan kian terpuruknya ekonomi, Grab meluncurkan program #TerusUsaha di Jawa Timur.

Hal itu sebagai solusi komprehensif untuk percepatan digitalisasi jutaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Program ini hadir juga untuk mendukung #BanggaBuatanIndonesia milik pemerintah dalam melatih serta meningkatkan daya saing UMKM guna menghadapi ekonomi digital.

Mencakup pemberian iklan gratis bagi ribuan UMKM Surabaya, aplikasi untuk digitalisasi bisnis dan individu yang kehilangan pekerjaan melalui GrabMerchant dan GrabKios, serta sebuah portal khusus bagi UMKM agar bisa belajar dan mencari inspirasi.

Grab juga bekerja sama dengan pemerintah di berbagai kota Jawa Timur untuk memberikan pelatihan dan teknologi untuk persiapkan UMKM lokal dan pedagang tradisional masuk dalam ekonomi digital.

Head of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya, menjelaskan bahwa program #TerusUsaha merupakan komitmen Grab guna mendukung ketahanan dan percepatan digitalisasi UMKM.

”Program #TerusUsaha sejalan dengan komitmen jangka panjang GrabForGood untuk membawa lebih banyak dampak positif dari teknologi untuk membantu UMKM lebih siap menyambut era tatanan kehidupan baru," katanya dalam sesi webinar, Selasa (18/8/2020).

Secara nasional, lanjut Halim, Grab telah menyambut lebih dari 150.000 mitra UMKM baru dalam platform selama pandemi.

Di Jawa Timur, Grab juga telah menghadirkan 3 layanan baru untuk mendukung mitra, masyarakat, dan juga UMKM di tengah pandemi.

"Layanan GrabMart dan GrabAssistant hadir untuk memberikan kesempatan pendapatan tambahan bagi mitra pengemudi GrabBike dan GrabCar di tengah pandemi, agar mereka bisa #TerusUsaha. Hadir juga layanan GrabProtect, yang menghadirkan armada khusus pertama di Indonesia dengan perlindungan tambahan, untuk armada GrabBike dan GrabCar," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5944 seconds (0.1#10.140)