alexametrics

Bawaslu Sidimpuan Sayangkan Baliho Capres di Zona Terlarang Ini

loading...
Bawaslu Sidimpuan Sayangkan Baliho Capres di Zona Terlarang Ini
Tampak foto sekelompok emak-emak berpose dua jari di baliho Capres yang dipasang di zona terlarang. iNews TV/Zia
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), menyayangkan pemasangan alat peraga kampanye (APK) yang dipajang di zona terlarang.

Salah satunya, pemasangan baliho calon presiden/wakil presiden Joko widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, di Jalan Merdeka, Kecamatan Padangsidimpuan Utara. Baliho ukuran besar tersebut, sejak beberapa hari yang lalu dipasang oleh tim pemenangan di daerah itu, meski penyelenggara pemilu sudah menetapkan kawasan tersebut sebagai zona terlarang.

Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran dan Sengketa Bawaslu Kota Padangsidimpuan, Rahmat Aziz Hasiolan Simamora menyangkan sikap tim pemenangan pasangan calon (paslon) yang nekat memasang baliho di zona terlarang. "Bawaslu menyayangkan tindakan tersebut, karena telah dilakukan Rakor antara KPU dengan semua peserta pemilu tentang zona pemasangan APK," ujarnya ketika dihubungi melalui telpon selulernya.



Bawaslu bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), pada Januari yang lalu sudah pernah menertibkan baliho paslon yang ada di kawasan itu. Namun, saat ini baliho tersebut muncul lagi. "Harusnya, caleg atau pun tim pemanangan paslon capres/cawapres lebih menaati regulasi yang sudah ditetapkan," imbuhnya.

Apabila setelah ditertibkan kemudian dipasang lagi di tempat yang dilarang maka perhatian kita akan terkuras di situ terus, sementara tahapan pemilu masih padat dan semakin mendekati hari.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak