alexametrics

Gempa Berkekuatan 6,1 SR Guncang Kepulauan Nias

loading...
Gempa Berkekuatan 6,1 SR Guncang Kepulauan Nias
Kepulauan Nias, Sumatera Utara diguncang gempabumi berkekuatan 6,1 skala Richter (SR), Selasa (5/2/2019) pukul 02.29 WIB. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Kepulauan Nias, Sumatera Utara diguncang gempabumi berkekuatan 6,1 skala Richter (SR), Selasa (5/2/2019) pukul 02.29 WIB. Gempa yang terasa keras 3 detik ini dinyatakan tak berpotensi menimbulkan gelombang tsunami.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan gempa tersebut berlokasi di titik koordinat 0,46 Lintang Selatan-97,98 Bujur Timur. Berjarak 130 kilometer arah tenggara Nias Selatan.

"Gempa berpusat di laut pada kedalaman 11 kilometer dan dipastikan tidak berpotensi tsunami. Masyarakat panik dan keluar dari rumah masing-masing untuk mencari tempat aman," ujar Kapusdatinmas BNPB Sutopo Purwo Nugroho melalui rilis yang diterima SINDonews, Selasa (5/2/2019).



Dia melanjutkan, TRC BPBD Kabupaten Nias Selatan telah memberikan arahan bahwa gempa tersebut tidak berpotensi tsunami, sehingga masyarakat perlahan-lahan kembali ke rumah masing-masing (kondusif).

"Sampai saat ini belum ada laporan korban jiwa dan kerusakan," kata Sutopo.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak