Update Banjir Bandang Lahar Dingin Gunung Marapi: 20 Tewas dan 3 Hilang

Senin, 13 Mei 2024 - 14:50 WIB
loading...
Update Banjir Bandang...
Korban bencana banjir bandang dan lahar dingin Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat sudah mencapai 20 orang. Foto: MPI/Rus Akbar
A A A
AGAM - Pemkab Agam menyebutkan korban bencana banjir bandang dan lahar dingin Gunung Marapi di Kabupaten Agam, Sumatera Barat sudah mencapai 20 orang. Tiga orang lainnya dilaporkan masih hilangg hingga kini.

Bupati Agam Andri Warman mengatakan untuk saat ini pihaknya masih melakukan pendataan mengenai fasilitas umum dan bangunan masyarakat untuk mengetahui berapa kerugian material akibat bencana ini.



“Kita masih melakukan pendataan infrastruktur sekolah yang rusak, seperti sekolah dasar di Koto Tuo ini rusak berat mungkin kita akan pindahkan ke MDA,” kata Andri Warman saat berkunjung ke Koto Tuo, Senin (13/5/2024).



Mengenai korban jiwa untuk Kabupaten Agam sendiri sudah 20 orang dan tiga orang masih hilang. “Ada 20 warga kita meningal dan tiga masih hilang,” ungkapnya.

Korban yang belum ditemukan saat ini dari data posko Bukit Batabuah, Agam atas nama Halimah (30) warga Simpang Bukit, Sahar (60) warga Sungai Pua dan Am (70) warga Sungai Pua. “Tim kita masih melakukan pencarian,” tandasnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1895 seconds (0.1#10.140)