Jembatan Merdeka Penghubung 2 Kabupaten Kini Dapat Dinikmati

Rabu, 19 Agustus 2020 - 05:08 WIB
loading...
Jembatan Merdeka Penghubung 2 Kabupaten Kini Dapat Dinikmati
Jembatan gantung Merdeka penghubung Desa Bandar Kuala Kecamatan Galang Kabupaten Deliserdang dengan Desa Manggis Kecamatan Serbajadi Kabupaten Serdang Bedagai kini dapat dinikmati. (Foto/Ist)
A A A
DELISERDANG - Jembatan gantung Merdeka penghubung Desa Bandar Kuala, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang dengan Desa Manggis, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Serdang Bedagai kini dapat dinikmati.

Jembatan melintasi Sungai Ular sepanjang 120 meter diresmikan pada Senin, 17 Agustus 2020. Wakil Bupati Deliserdang, HM Ali Yusuf Siregar mengatakan dengan diresmikannya jembatan merdeka ini merupakan kebahagiaan sekaligus kebanggaan bagi semua warga khususnya Kabupaten Deliserdang dan Serdang Berdagai.

"Karena dengan adanya jembatan ini, tentu akan membuka akses yang lebih luas bagi masyarakat didalam menggerakkan roda perekonomian, yang pada akhirnya akan menumbuhkan tingkat kesejahteraan masyarakat," kata dia, Selasa (18/8/2020). (BACA JUGA: Merasa Masih Tangguh, Khabib Nurmagomedov Tak Punya Rencana Pensiun)

Bupati Serdang Bedagai, H Soekirman mengatakan dengan telah dibangunnya jembatan gantung Merdeka, mimpi dan harapan puluhan tahun warga Dusun Buntu Bulat akhirnya terwujud.

Dikatakannya, dengan telah dibangunnya jembatan gantung Merdeka, maka Pelajar asal Dusun Buntu Bulat tidak perlu lagi naik rakit menyeberangi Sungai ular yang lebarnya 110 meter. "Pelajar dari Dusun Buntu Bulat gak perlu naik rakit mau ke sekolah. Kan sudah ada jembatan gantung," ungkap Soekirman.

Selain itu, Pembina Vertical Rescue Indonesia, Kemal mengatakan jembatan gantung Merdeka merupakan jembatan 104 yang dibangun Vertical Rescue Indonesia di 12 provinsi di Indonesia. "Ini jembatan ke-104 yang dibangun Vertical Rescue Indonesia dan yang pertama di Sumatera Utara," katanya. (BACA JUGA: Air Force One Pembawa Trump Hampir Tabrakan dengan Pesawat Nirawak)

Dia menjelaskan jembatan gantung Merdeka ini panjangnya 120 meter dan lebarnya 1,2 meter. Jembatan ini juga dapat menampung beban 1 ton dan dapat dilalui sepeda motor.

"Jembatan ini dapat menampung beban 1 ton dan dapat dilalui motor. Kita berharap jembatan ini digunakan warga menyeberangi sungai," ucap Kemal.

Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Yemi Mandagi mengatakan setelah dibangunnya jembatan ini diharapkan warga dapat menjaga dan merawat jembatan ini agar dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1915 seconds (0.1#10.140)