Dinas Lingkungan Hidup Muba Edukasi Warga dan Tertibkan TPS Liar

Sabtu, 26 Januari 2019 - 10:03 WIB
Dinas Lingkungan Hidup Muba Edukasi Warga dan Tertibkan TPS Liar
Dinas Lingkungan Hidup Muba Edukasi Warga dan Tertibkan TPS Liar
A A A
SEKAYU - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Pemkab Muba) terus gencar meminimalisir sampah dan tempat pembuangan sampah liar (TPS).

Seperti yang dilakukan Jumat (25/1/2019) pagi, Dinas Lingkungan Hidup Muba membersihkan TPS liar di kawasan Jalan Talang Selarai Kelurahan Balai Agung Kecamatan Sekayu.
"Jadi hari ini kita langsung turunkan petugas kebersihan, semua sampah diangkut dan di lokasi TPS liar tersebut dipasang plang larangan pembuangan sampah," ungkap Kepala Dinas DLH, Andi Wijaya Busro.

Dia berharap warga tidak membuang sampah sembarangan. Pada kesempatan itu DLH juga mengedukasi warga untuk tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga kebersihan secara bersama-sama demi mewujudkan sustanaible city.

Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan, Pemkab Muba diamanatkan untuk menetapkan dokumen kebijakan dan strategi daerah dalam pengelolaan sampah. "Selain itu, Adipura adalah satu instrument yang dapat mewujudkan target sebagaimana yang diamanatkan didalam JAKSTRANAS," ujarnya.

Dodi menambahkan, tahun ini Muba kembali mendapatkan kepercayaan untuk mendapatkan piala Adipura setelah melewati tahapan seleksi dan penilaian yang ketat. "Mari kita jaga bersama kebersihan di Muba ini, bersih adalah sebagian iman dan kita wujudkan Muba sebagai daerah yang bersih dan sehat," pungkasnya.
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.0084 seconds (0.1#10.140)