Kereta Pandalungan Tabrak Minibus di Pasuruan, 3 Tewas dan 4 Kritis

Selasa, 07 Mei 2024 - 12:12 WIB
loading...
Kereta Pandalungan Tabrak Minibus di Pasuruan, 3 Tewas dan 4 Kritis
Kereta api Pandalungan menabrak minibus di perlintasan Desa Pateguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Foto: iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Kecelakaan tragis melibatkan sebuah minibus dengan kereta api terjadi di Desa Pateguran, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (7/5/2024). Tiga penumpang tewas di lokasi kejadian sementara empat lainnya mengalami luka serius.

Proses evakuasi korban berlangsung dramatis karena beberapa penumpang terjepit di dalam badan kendaraan. Bahkan, saat jasad dievakuasi, warga harus menyeberangi sungai eceng yang berisi gondok untuk mencapai jalan raya.



Menurut saksi mata, minibus melaju dari arah Pasuruan menuju Desa Pateguran. Relawan palang pintu perlintasan memberikan aba-aba agar tidak melintasi rel kereta karena ada kereta api pendalungan jurusan Gambir-Jember.

Namun, benturan tak terhindarkan lagi, dan minibus terseret sejauh 200 meter dari lokasi perlintasan.



”Kondisi sangat mencekam, saya melihat semuanya dari dekat. Semoga korban-korban yang terluka dapat segera mendapat pertolongan yang tepat,” ujar Khoiron Muksin, seorang warga setempat.

Seluruh korban, baik yang meninggal maupun yang terluka serius, telah dibawa ke Rumah Sakit Soedarsono untuk mendapatkan perawatan medis lebih lanjut. Kini, kasus ini ditangani Polres Pasuruan.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2661 seconds (0.1#10.140)