Balita Diduga Gizi Buruk di Tapsel Butuh Bantuan, Kemana Bupati?

Jum'at, 18 Januari 2019 - 13:12 WIB
Balita Diduga Gizi Buruk di Tapsel Butuh Bantuan, Kemana Bupati?
Balita Diduga Gizi Buruk di Tapsel Butuh Bantuan, Kemana Bupati?
A A A
TAPANULI SELATAN - Salsabillah Harahap (2,5), warga Desa Garonggang, Kecamatan Angkola Timut, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), diduga terjangkit gizi buruk. Saat ini, anak ketiga dari tiga bersaudara itu sedang menjalani perawatan di RSUD Sipirok.

Suara lirih bocah buah perkawinan Romadhon Harahap (58) dan Herlina Sarumpaet (41), terdengar tidak jelas meski dia sedang menangis ketika dijumpai di ruang rawat inap rumah sakit kebanggaan masyarakat Sipirok itu. Air matanya terus menetes seakan memberi tanda bahwa dia sedang kesakitan.

Di kamar itu, dia hanya ditemani oleh orang tua laki-laki, karena ibunya juga sedang terjangkit penyakit yang mirip dengan yang dialaminya. Tulang-tulang Salsabilah sudah terlihat jelas akibat berat badannya terus mengalami penurunan. Meski berbagai macam usaha sudah dilakukan oleh kedua orang tuanya, namun, kondisi Salsabillah semakin memprihatinkan.

Romadhon Harahap saat ini hanya bisa berdoa untuk kesembuhan anaknya itu."Segala usaha sudah dilakukan, sekarang saya hanya bisa berdoa," ujarnya kepada wartawan ketika ditemui. Hingga saat, Salsabillah juga belum bisa berjalan. Kondisi tersebut diduga akibat penyakit yang dialaminya. Salsabillah mulai terjangkit penyakit sejak beberapa bulan yang lalu.

Awalnya, suhu tubuh bocah tersebut tidak stabil. Selanjutnya, Romadhon Harahap langsung membawanya ke puskesmas terdekat. "Hanya berobat ke puskesmas dan diberi obat oleh petugas medis," tuturnya.

Romadhon berencana membawa anaknya berobat ke rumah sakit, namun, keterbatasan ekonomi, rencana itu batal. Misrinya, ternyata, penyakit yang mirip dengan Salsabilla juga dialami orang tua perempuan. Istri kedua Romadhon tersebut juga mengalami penurunan berat badan yang drastis. "Kemungkinan, penyakit yang menjangkit ke Salsabillah karena tertular dari istri saya," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7824 seconds (0.1#10.140)