10 Rumah di Kota Medan Hangus Terbakar

Kamis, 17 Januari 2019 - 20:56 WIB
10 Rumah di Kota Medan Hangus Terbakar
10 Rumah di Kota Medan Hangus Terbakar
A A A
MEDAN - Sedikitnya 10 unit rumah di Kawasan Industri Medan (KIM) 1 Mabar, Kecamatan Medan Deli, Medan, Sumatera Utara, ludes dilalap si jago merah, Kamis petang (17/1/2019). Para warga yang menjadi korban tak kuasa menahan tangis, bahkan ada yang jatuh pingsan.

Kebakaran yang terjadi di KIM 1 Mabar di Jalan Boxit Kelurahan Kota Bangun Kecamatan Medan Deli ini, menghanguskan 10 rumah warga yang terbuat dari bahan kayu dan tepas yang mudah terbakar.

Sebanyak 7 unit mobil pemadam kebakaran dari kota Medan berhasil memadamkan api, setelah berjibaku selama satu jam lebih. Khadijah (55), salah seorang korban kebakaran mengatakan masih syok melihat kejadian tersebut, ia hanya bisa menyelamatkan cucu dan surat-surat penting dari dalam rumah.

Sementara itu, Sofyan Yadi selaku Kepala Lingkungan 1 mengatakan, kebakaran bermula pukul 4 sore dan berasal dari salah satu rumah sewa warga yang pergi bekerja.

Kata dia, belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran tersebut, namun kejadian ini menyisakan duka bagi para warga, meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Petugas dari Polsek Medan Labuhan masih melakukan penyidikan sebab terjadinya kebakaran tersebut.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4201 seconds (0.1#10.140)