Memilukan, di Malam Takbiran Belasan Rumah di Medan Hangus Terbakar

Minggu, 01 Mei 2022 - 23:40 WIB
loading...
Memilukan, di Malam Takbiran Belasan Rumah di Medan Hangus Terbakar
Belasan rumah semi permanen yang berada di kawasan padat penduduk di Kota Medan, Sumatera Utara, ludes terbakar. Foto/iNews TV/Ahmad Ridwan Nasution
A A A
MEDAN - Di tengah gegap gempita malam takbiran, kepiluan justru terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Wahidin, Kota Medan, Sumatera Utara. Belasan rumah semi permanen, ludes dilalap kobaran api. Kebakaran hebat tersebut, sulit dipadamkan karena banyaknya bahan yang mudah terbakar.



Selain itu, petugas pemadam kebakaran juga kesulitan menjangkau titik kebakaran, karena jalur menuju lokasi kebakaran sangat sempit. Diduga api berasal dari salah satu rumah warga yang mengalami korsleting listrik, dan api langsung membesar menyambar rumah-rumah di sekitarnya.



"Akses jalan masuk ke permukiman padat yang terbakar sangat sempit, sehingga tidak memungkinkan kendaraan pemadam kebakaran masuk ke lokasi," tutur Kasi Komunikasi Pemadam Kebakaran Kota Medan, Lawrensius Manurung.



Selama 1,5 jam petugas berjibaku memadamkan kebakaran. Kebakaran hebat itu baru dapat dijinakkan, setelah 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kebakaran. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai miliaran rupiah.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1609 seconds (0.1#10.140)