Wali Kota Aminullah: HUT RI, Momentum Bangkit Lawan Covid-19

Selasa, 18 Agustus 2020 - 15:44 WIB
loading...
Wali Kota Aminullah: HUT RI, Momentum Bangkit Lawan Covid-19
Aminullah Usman usai mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih, Senin 17 Agustus 2020, di kantor Gubernur Aceh.
A A A
BANDA ACEH - Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menjadikan peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-75 sebagai momentum bersama untuk bangkit di tengah pandemi Covid-19. “Kita semua pastinya berharap Covid-19 ini segera berakhir, dan dengan Dirgahayu kali ini mari kita tetap semangat dalam mewujudkan cita-cita negeri ini, yaitu Indonesia maju. Dan kita berharap semangat kali ini sama-sama kita jadikan momentum untuk bangkit melawan corona, yakni dengan menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Aminullah.

Hal tersebut dikatakan Aminullah Usman usai mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih, Senin 17 Agustus 2020, di kantor Gubernur Aceh.

Upacara yang dimulai pukul 7 pagi itu juga diikuti Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wali Nanggroe, Malik Mahmud, serta unsur Forkopimda Provinsi Aceh dan Kota Banda Aceh. Peringatan HUT RI yang berlangsung khidmat itu dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19). Seluruh peserta upacara terlihat menggunakan masker pelindung wajah dan jumlah peserta upacara juga terbatas. “Alhamdulillah kita bersyukur hari ini Indonesia berusia genap 75 tahun,” ujar Aminullah.

Ia mengatakan, peringatan HUT RI kali ini diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, “Sebelumnya kita rayakan di lapangan Blang Padang secara menyeluruh. Namun karena pandemi sedang berlangsung, maka kita laksanakan secara terbatas, dengan inspektur upacara dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah. Pasukan pengibar bendera pun terbatas.”

Aminullah pun tak henti mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan guna memutuskan penyebaran virus yang kini mewabah di seluruh penjuru dunia. “Terus memakai masker, menjaga jarak, budayakan cuci tangan pakai sabun dan tidak membuat kerumunan-kerumunan. Mari sama-sama kita berusaha, serta terus berupaya memutuskan mata rantai virus mematikan ini,” pungkasnya. (riz)
(alf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)