3 Pembunuh Sadis Terhadap Pendeta, Ditembak Polisi

Rabu, 02 Januari 2019 - 21:24 WIB
3 Pembunuh Sadis Terhadap Pendeta, Ditembak Polisi
3 Pembunuh Sadis Terhadap Pendeta, Ditembak Polisi
A A A
WAMENA - Polres Jayawijaya menangkap dan menembak tiga pelaku pencurian dan kekerasan (Curas) yang menyebabkan meninggalnya seorang pendeta, Claarce Rinssampesy di Kota Wamena, Kabupaten Jayawijaya pada Jumat 28 Desember 2018 pukul 19.25 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan, ketiga pelaku ditembak karena melawan saat diamankan. Ketiga pelaku yang ditangkap, adalah Save Kosi (19), Maikel Sabulai (25), dan Akiok Wuka (25). "Saat ditangkap, pelaku sempat melawan, sehingga dilumpuhkan dengan tembakan di kaki," katanya dalam siaran pers, Rabu (2/1/2018).

Kamal menjelaskan kronologis kejadian pembunuhan terjadi pada Jumat 28 Desember 2018 sekitar pukul 19.25 WIT. Saat itu korban dibonceng dan hendak menuju rumahnya di depan Gereja Efata. Saat tiba di depan Gereja Efata, ada 2 orang yang tidak dikenal mengendarai kendaraan sepeda motor datang menghampiri korban dan saksi.

“Pada saat bertemu dengan saksi dan korban pelaku merampas tas milik korban. Tidak terima tasnya diambil terjadi aksi perlawanan dari korban dan saksi. Pada saat terjadi perlawanan tersebut, tersangka kedua yang sudah menyiapkan parang di balik bajunya langsung membacok korban. Karena ketakutan, saksi melarikan diri meninggalkan korban, kemudian melapor ke SPKT Polres Jayawijaya,“ Jelas Kamal.

Lanjut Kamal, Setelah menerima laporan tersebut anggota langsung menuju ke TKP, pada saat tiba di Tkp anggota melihat korban telah dievakuasi oleh warga ke RSUD Wamena untuk diberikan perawatan medis, “ Setelah korban sudah ditangani oleh tim medis, kemudian anggota mencari motor yang dirampas oleh pelaku dan menemukan motor tersebut di Sinapuk Wamena, “ tambah Kamal.

Berdasarkan keterangan tim medis korban menderita luka robek pada lengan kanan dengan panjang 5 cm, lebar 2 cm, dalam 3 cm. Pada ketiak kanan luka robek dengan panjang 3 cm, lebar 1 cm, dalam 1 cm. Kemudian pada dada kanan atas dengan luka sedalam 5 cm. Pada pukul 20.00 Wit, anggota mendapatkan informasi bahwa korban telah meninggal dunia.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6360 seconds (0.1#10.140)