Libur Natal, Ribuan Kendaraan Padati Ruas Tol Palimanan

Sabtu, 22 Desember 2018 - 02:59 WIB
Libur Natal, Ribuan Kendaraan Padati Ruas Tol Palimanan
Libur Natal, Ribuan Kendaraan Padati Ruas Tol Palimanan
A A A
CIREBON - Empat hari jelang Natal, ribuan kendaraan terus memadati ruas Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Jumat, 21 Desember 2018 malam. Arus kendaraan yang didominasi roda empat pribadi dan bus, bahkan harus berjalan merayap memasuki loket pembayaran tol.

Pengelola tol membuka lebih dari 11 loket transaksi dengan mengutamakan arus dari Jakarta menuju Jawa. Iring-iringan kendaraan ini terus mengalir tak terputus di ruas Tol Cipali, Kabupaten Cirebon. Membludaknya volume kendaraan/ mengakibatkan antrean yang cukup panjang di gerbang tol pembayaran.

Selain tingginya arus kendaraan pada empat hari jelang Natal ini, antrean juga disebabkan lambatnya proses transaksi. Kendaraan pun harus berjalan merayap sepanjang 500 meter mendekati loket transaksi tol, dengan kecepatan maksimal 20 kilometer per jam.

Untuk mengurai kepadatan, pengelola tol membuka lebih dari 11 loket transaksi yang terdiri dari delapan loket utama dan tiga loket satelit. Pengelola tol, memprioritaskan arus dari Jakarta menuju Jawa untuk memperlancar roda kendaraan yang merayap di gate tol Palimanan.

Sampai saat ini, ribuan kendaraan yang didominasi roda empat berpelat Jabodetabek masih terus mengalir memadati gerbang tol Palimanan. Para pengguna tol dihimbau untuk selalu memastikan saldo dalam kondisi cukup, untuk mempercepat waktu transaksi dan antrean arus kendaraan secara bergantian.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3387 seconds (0.1#10.140)