Sengketa Tanah, MAN 1 Cianjur Digembok Warga yang Mengklaim sebagai Pemilik Lahan

Rabu, 24 April 2024 - 10:47 WIB
loading...
Sengketa Tanah, MAN 1 Cianjur Digembok Warga yang Mengklaim sebagai Pemilik Lahan
Madrasah Aliyah (MAN) 1 Cianjur, Jawa Barat yang berlokasi di Kelurahan Sawahgede digembok ahli waris yang mengaku sebagai pemilik lahan. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Madrasah Aliyah (MAN) 1 Cianjur, Jawa Barat yang berlokasi di Kelurahan Sawahgede digembok ahli waris yang mengaku sebagai pemilik lahan pada Selasa (23/4/2024).

Aksi penggembokan satu pintu masuk akses ke sekolah buntut sengketa lahan ini dilakukan berdasarkan bukti kepemilikan sertifikat atas nama H Mastur bin Said yang kini diklaim dipegang ahli waris pemilik tanah kurang lebih luas 5.132 meter persegi.



Salah satu ahli waris alm H Mastur bin Said, Farah Diba (53) mengatakan, sertifikat tanah dengan luas 5.132 meter persegi yang saat ini dikuasai MAN Cianjur ada di tangannya.

"Kurang lebih 30 tahun lahan seluas 5.132 meter persegi dikuasai oleh MAN 1 Cianjur, namun sebenarnya persoalan ini sudah sangat lama," katanya saat ditemui di area lokasi MAN Cianjur, Selasa (23/4/2024) kemarin.

Sementara itu Kuasa Hukum Ahli Waris, Yoseph Luturyali mengatakan, kurang lebih ada 54 orang ahli waris saat ini berada di lokasi MAN 1 Cianjur untuk menunggu keputusan pasti dari pihak sekolah.

"Kami selaku kuasa hukum dari keluarga ahli waris, mencoba untuk minta kepastian namun ternyata dari pihak sekolah masih kukuh dengan pendiriannya bahwa telah mendapatkan hibah dari Pemda," kata Yoseph.



Untuk memberikan rasa perhatian dari pihak MAN 1, Yoseph dan ahli waris melakukan penggembokan satu pintu masuk ke sekolah.

"Satu pintu masuk utama ke sekolah sudah di kita gembok, dan masih ada dua pintu masuk lainnya di samping dan belakang tidak dilakukan penggembokan," katanya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3241 seconds (0.1#10.140)
pixels