alexametrics

3 Kecamatan di Minahasa Tenggara Terdampak Erupsi Gunung Soputan

loading...
3 Kecamatan di Minahasa Tenggara Terdampak Erupsi Gunung Soputan
Tiga kecamatan di Kabupaten Minahasa Tenggara terkena dampak dari erupsi Gunung Soputan dengan ketebalan mencapai 1 centimeter. Kondisi di salah satu kecamatan/Okezone/Subhan S
A+ A-
RATAHAN - Tiga kecamatan di Kabupaten Minahasa Tenggara terkena dampak dari erupsi Gunung Soputan dengan ketebalan mencapai 1 centimeter. Ketiga Kecamatan yang berdampak tersebut yakni Tombatu Utara, Tombatu Timur dan Pasan.

Ketua Tim Badan Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Manado, Nuryadin Gumeleng mengatakan, sampai saat ini wilayah yang berdampak masih di sekitar Kabupaten Mitra.

"Kami kerahkan 17 personel dengan 3 kendaraan, 2 truk dan 1 Minibus. Untuk sementara ini masyarakat yang terkena dampak masih di daerah, aktivitas masyarakat masih berjalan seperti biasanya," ujar Nuryadin Gumeleng, Minggu (16/12/2018).



Badan Pencarian dan Pertolongan, Basarnas Manado menurut Nuryadin terus melaksanakan patroli atau siaga Gunung Soputan, apabila ada hal-hal yang terkena dampak yang cukup parah akan segera dilakukan evakuasi.

Kepala Pos Pemantau Gunung Api Soputan, Asep Saifullah mengimbau kepada masyarakat bahwa aktifitas Gunung Api Soputan berada di level 3 sehingga dilarang ada aktifitas di radius 4 Kilometer.

"Masyarakat, pengunjung atau pendaki dilarang beraktifitas di radius 4 kilometer dari puncak gunung soputan serta perluasan wilayah sektoral barat-barat daya sekitar 6,5 Kilometer. Untuk masyarakat yang terkena dampak diharapkan untuk memakai masker," pungkas Asep.
(sms)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak